Fokus

Pukulan Telak Tentara Suriah kepada Ekstrimis di Barat Laut Aleppo

Senin, 15 Januari 2018 – 09.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan Suriah, yang didukung oleh pejuang sekutu dari kelompok pejuang populer, telah mencatat lebih banyak kemenangan dalam pertempuran melawan teroris dari kelompok Jabhat Fateh al-Sham, yang sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra, di sektor selatan provinsi barat laut Aleppo, hingga menimbulkan pukulan menyengat pada ekstremis.

Baca: Operasi Gabungan Tentara Suriah Sebabkan Kerugian Besar Teroris di Idlib

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya telah berhasil merebut kembali desa-desa di Jabal al-Modawar, Wadi al-Sanou’a, al-Na’amaniyeh, Boweizeh Saqireh, Moshrefeh al-Boweizetain, Boweizeh Kabireha dan al-Wajed setelah menyerbu posisi militan di sana dan terlibat dalam pertempuran sengit dengan kelompok Takfiri.

Laporan tersebut menambahkan bahwa tentara dan pejuang dari kelompok-kelompok pembela populer kini maju menuju sisi timur jalan strategis yang menghubungkan daerah Tal al-Zaman ke daerah Jabal al-Arbaeen. Pasukan Suriah sekarang memperketat pengepungan terhadap teroris di utara kota Khanasir.

Baca: Teroris Ahrar al-Sham di Homs Rame-rame Serahkan Senjata ke Tentara Suriah

Keuntungan teritorial datang sehari setelah tentara Suriah dan sekutunya melakukan operasi baru melawan markas militan di provinsi Aleppo, membebaskan 13 kota, termasuk Umm Anaksh, Salehiyah, Tell Soumeah, Hardana dan al-Assadiyah, serta menyusul bentrokan sengit dengan anggota Takfiri Hayat Tahrir al-Sham (HTS).

Biro media Komando Operasi Suriah juga mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan pemerintah dan pejuang dari kelompok-kelompok pertahanan populer telah menguasai penuh sejumlah desa di distrik al-Safirah, Aleppo.

Baca: Tentara Suriah Sukses Hajar Sekelompok Teroris di Pedesaan Aleppo

Unit penjinakanbahan peledak juga telah menjinakkan bom di beberapa rumah yang terperangkap di kota Khanasir. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: