Amerika

Provokasi CIA kepada Korut Terkait Senjata Nuklir

Rabu, 24 Januari 2018 – 14.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Kepala CIA, Mike Pompei mengatakan bahwa Korea Utara (Korut) dalam beberapa bulan akan menyerang wilayah Amerika Serikat dengan senjata nuklir. Pompei mengatakan dalam sebuah wawancara dengan televisi CBS bahwa ia pernah mengatakan hal ini beberapa bulan yang lalu.

Baca: Gedung Putih dan Pentagon Masuk dalam Daftar Target Rudal Nuklir Korut

Dia berharap bahwa perkiraannya tersebut tidak benar dan ia terus mengulang ucapannya yang sama setahun kemudian. Pompei mengatakan bahwa “pemerintah AS telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menghindari tenggang waktu ini dan memperpanjang periode ini”.

Ia mengatakan bahwa negaranya mempercayai bahwa Korea Utara (Korut) terus mengembangkan program rudal nuklirnya, sementara negaranya tidak mengetahui kenyataan apa yang sedang terjadi di Korea Utara.

Ia menekankan bahwa program senjata nuklir di Korea Utara terus berkembang dan kekuatan serta efektivitas senjata tersebut terus meningkat.

Baca: Nyaris Perang Nuklir Saat Korut Tangkap Kapal Mata-mata AS

Namun, majalah “Newsweek” mengomentari pernyataan Pompei dengan mengatakan, “kemampuan yang dimiliki Pyongyang memungkinkan negaranya untuk menyerang AS namun tidak berarti bahwa hal ini akan benar-benar terjadi dalam beberapa bulan”.

Baca: Kim Jong Un: Uji Coba Rudal Korut Adalah Hadiah Kami untuk Amerika

Banyak ahli yang percaya bahwa Kim Jong-Un mengembangkan senjata nuklir hanya sebagai pencegah, karena ia sangat sadar bahwa penggunaan senjata nuklir melawan AS akan menghancurkan negaranya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: