Eropa

Protes Pembunuhan Khashoggi, 5 Pangeran Saudi Hilang Misterius

Bendera Arab Saudi
Bendera Arab Saudi

LONDON – Surat kabar Inggris “Eye” mengungkapkan, setidaknya lima pangeran Saudi menghilang pekan lalu dan posisi mereka tidak diketahui sekarang karena berbicara menentang hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi, menurut seorang pangeran Saudi yang berada di pengasingan, seperti dikutip Almmalomah (12/10).

Baca: Teman Khashoggi Tuduh Putra Mahkota Saudi ‘Pembunuh’

Surat kabar itu mengutip dari Pangeran Khalid Bin Farhan Al-Saud, yang mengasingkan diri di Jerman, dan mengatakan bahwa “Pemerintah Saudi telah merencanakan penculikan dirinya 10 hari sebelum hilangnya Khashoggi dengan cara yang sama”, mencatat bahwa “pihak berwenang telah menjanjikan jutaan dolar pada keluarganya jika dia pergi ke Kairo untuk bertemu dengan pejabat konsulat Saudi di ibukota Mesir guna mendapatkan cek bank setelah mereka mengetahui bahwa dirinya sedang mengalami kesulitan keuangan”.

Baca: Diduga Pelaku Pembunuh Jurnalis Saudi Terekam CCTV

Dia menekankan bahwa “pemerintah Saudi telah menghubungi dia setidaknya 30 kali,” menjelaskan bahwa “sekarang banyak pangeran di penjara, dalam waktu lima hari saja, lima pangeran pergi untuk mengunjungi Raja Salman dimana mereka menyatakan khawatir terhadapa masa depan keluarga Al-Saud dan mengungkapkan kasus Khashoggi, kini semuanya di penjara”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Guardian: Dunia Tak Bisa Abaikan Kejahatan Saudi | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: