Amerika

Proposal Terbaru Pentagon Tentang ISIS Menggelikan

Senin, 12 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Surat kabar Wall Street Journal, AS mengungkap bahwa Departemen Pertahanan AS berusaha mengajukan proposal untuk disampaikan kepada pemerintahan terbaru Presiden terpilih Donald Trump untuk mengintensifkan kampanye Amerika Serikat melawan ISIS. (Baca: Video: Inilah Bukti AS Beri Bantuan kepada Teroris ISIS)

Surat kabar itu mengutip pernyataan para pejabat Amerika yang mengatakan; Masalah ini terkait untuk membatasi lingkup intervensi Gedung Putih dalam mengambil keputusan operasional dengan memberi Pentagon jalan lebar dalam melakukan manuver politik saat mengambil keputusan.

Mereka menambahkan; salah satu poin utama yang diajukan Pentagon yaitu transfer sebagian besar perencanaan untuk operasi taktis dari mekanisme Gedung Putih untuk Departemen Pertahanan, serta mengurangi kekuatan otoritas kepresidenan dalam membuat dan mengambil keputusan Operasional Pentagon terhadap ISIS. (Baca: Transaksi Gelap AS Bantu Teroris di Suriah dan Afghanistan)

Ia berkata “Pilihan ini termasuk mengangkat banyaknya pembatasan atas tentara Amerika dalam melaksanakan tugas tertentu dan mengurangi intervensi Washington dalam keputusan pelaksanaan operasional atau serangan udara”.

Mereka menjelaskan bahwa proposal ini datang atas permintaan tim manajemen Donald Trump untuk memperkuat Operasi militer AS terhadap ISIS, seperti dilansir oleh kantor berita almaalomah (11/12).

Namun kenyataannya bahwa Washington membantu teroris ISIS dan Al-Qaeda, seperti diungkap oleh salah satu Deputi Kongres AS Tulsi Gabbard di akun twitternya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: