Fokus

Pria Misterius Serang Gedung NU di Blora, Banser dan Pelaku Sempat Adu Jotos

Senin, 05 Maret 2018 – 17.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BLORA – Seorang pria misterius yang identitasnya belum diketahui, melakukan penyerangan terhadap sejumlah fasilitas Gedung NU, jalan Alun-alun Selatan nomor 2 Blora, Minggu (04/03). Pelaku berhasil diamankan dan saat ini telah diserahkan ke Mapolsek Blora Kota. Pelaku penyerangan Gedung NU Blora berhasil diringkus penghuni gedung, Minggu (04/03).

Baca: Karimunjawa Memanas, Wahabi Benturkan NU dan Muhammadiyah

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 23.30 WIB, seorang anggota Banser Sobri (22) bersama Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Blora Jalil (21) dan seorang anggota Banser lainnya, sedang beristirahat di salah satu ruangan di gedung tersebut.

“Tanpa salam, pelaku kemudian berteriak-teriak bahwa negara ini dipimpin orang kafir, saya rela mati untuk jihad. Akhirnya kita bawa dia keluar gedung,” terang Sobri, Senin (05/03).

Ketika dibawa keluar gedung, para penghuni gedung NU tersebut segera menanyakan identitas pemuda tersebut.

“Dia menjawab, aku ini utusan Allah dan disuruh berjihad!, kemudian pria itu mengumandangkan azan dan meneriakkan syahadat,” terang Abdul Jalil.

Baca: Rais ‘Aam PBNU; Wahabi, Salafy, ISIS Ngaku-Ngaku Ahlusunnah

Tak hanya itu, pelaku kemudian menendang sejumlah motor di depan Gedung NU. Hal ini dilakukannya karena meyakini motor-motor tersebut buatan orang kafir sehingga boleh dirusak.

Sontak, ketiga penghuni Gedung NU Blora pun mencegah pelaku berbuat lebih jauh dengan menghampiri pelaku. Ketika akan diamankan, pelaku berhasil mengelak dan kembali masuk ke dalam gedung.

Dari dalam gedung, pelaku berusaha menutup pintu utama dari dalam. Para penghuni gedung pun berniat menghentikan ulah pelaku, akhirnya terjadi aksi saling dorong. Merasa kewalahan, pelaku kemudian menuju ke ruang IPNU-IPPNU yang tidak terkunci sambil merusakkan sejumlah fasilitas kantor.

Rupanya, ulah pelaku yang jelas main kasar membuat kesabaran penguni gedung semakin habis. Berbekal kemampuan bela diri, dua anggota Banser terlibat adu pukul (adu jotos) dengan pelaku. Sementara, ketua IPNU Blora Jalil melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Blora Kota.

Baca: Jafar Umar Thalib: Wahabi Siap Bertempur!

Keributan di dalam gedung sempat menarik perhatian sejumlah pedagang di kawasan Alun-alun Blora. Mereka berdatangan ke gedung dan membantu meringkus pelaku. Tak berapa lama, pelaku berhasil diamankan dan segera dibawa ke Mapolsek Blora Kota. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (SFA/BloraNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: