Fokus

Pria Gondrong yang Hina ‘Banser Idiot’ Termehek-mehek

SURABAYA – Akhirnya pria gondrong yang menyebut ‘Banser idiot’ di video Ahmad Dhani termehek-mehek itu muncul ke publik. Dia minta maaf atas ucapannya. Permintaan maaf itu disampaikan lewat video yang beredar di media sosial, Selasa (28/8/2018). Di awal video, pria bernama Ferry itu memperkenalkan diri.

Baca: TERBONGKAR, Pria Gondrong Sebut Banser Idiot Diduga Anggota FPI Asal Waru Sidoarjo

“Saya Ferry yang dari vlognya, video Mas Dhani, yang mengucapkan kata yang tidak semestinya bagi Banser atau yang terasa menyinggung Banser, simpatisannya, dan umat muslim sedunia,” ucap Ferry.

Dengan nada kalem, pria itu menyampaikan permohonan maaf. Dia berjanji tidak akan mengulanginya.

“Saya pribadi dari lubuk hati yang paling dalam meminta maaf dengan tulus sekiranya Banser, simpatisannya, dan umat muslim se-Indonesia pada umumnya bisa memaafkan kekhilafan saya pada waktu itu,” ujar Ferry.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi ucapan yang sekiranya tidak pantas diucapkan pada saat itu,” sambungnya. Ferry kemudian memberi imbauan agar tidak ada lagi ribut-ribut menjelang Pemilu 2019. Dia berharap tidak ada caci maki.

Baca: Elemen Masyarakat Surabaya Begerak Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

“Untuk ke depannya, di acara pemilu ini yang menyambut pileg dan pilpres mari jaga bersama agar tidak ada ribut-ribut lagi, tidak ada caci maki lagi, tidak ada hantam-hantam lagi. Tidak ada ribut-ribut yang sama sekali tidak berarti,” kata pria itu.

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Dhani sempat menyebut-nyebut kata ‘idiot’ yang ditujukan kepada massa pendemo yang menghadangnya di Surabaya. Ucapan Dhani itu lalu disahut oleh pria gondrong di sebelahnya dengan ucapan ‘Banser idiot’.

Baca: Bawa Pedang dan Sebar Fitnah, Polisi Tangkap Deklarator #2019GantiPresiden Kalbar

Namun, Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menyatakan pihaknya tetap akan melaporkan soal ‘idiot’ tersebut ke pihak kepolisian.

“Yang mengatakan Banser idiot sudah teridentifikasi. Dan besok oleh pengurus Ansor Surabaya akan dilaporkan ke kepolisian,” kata Yaqut dalam keterangannya, Minggu (26/8). (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: