Asia

Presiden Korut Ancam Keras Zionis Israel

Minggu, 30 April 2017 – 09.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, KOREA UTARA – Korea Utara dikabarkan telah mengancam keras Israel dengan hukuman kejam setelah Menteri Keamanan Israel, Avigdor Lieberman mengkritik pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. (Baca: Ancaman Korut: Kami Mampu Hancurkan AS Dengan Satu Kali Serangan)

Menurut pernyataan dari Kementerian Luar negeri Korea Utara mengungkapkan bahwa “Menteri Keamanan Israel dalam pernyataannya telah menyinggung pemimpin tertinggi kami. Ia mengeluarkan perkataan yang tidak bertanggung jawab dan tuduhan-tuduhan yang bertentangan dengan nilai-nilai dan kehormatan bangsa kami. Israel adalah satu-satunya negara di Timur Tengah yang dengan leluasa memiliki senjata nuklir yang dilindungi AS”. (Baca: Analis; Telanjangi Kemunafikan Donald Trump)

Ia menekankan bahwa “Israel adalah sumber masalah di Timur Tengah, ia telah menduduki wilayah Arab dan melakukan berbagai kejahatan kemanusiaan”. Menlu Korea Utara ini juga menegaskan bahwa “sudut pandang Korea Utara dibangun berdasarkan keadilan dan perdamaian, oleh karena itu, terkait konflik Israel dan Palestina kami mendukung rakyat Palsetina karena mereka pada dasarnya memiliki hak untuk berjuang mendapatkan hak-hak mereka di wilayah-wilayah pendudukan dan mendirikan negara mereka sendiri”, seperti dilansir Arabic.rt (29/04). (Baca: Korut Bentuk Pasukan Nuklir Super Elit)

Beberapa hari yang lalu, Lieberman mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa presiden Korea Utara merupakan sekutu presiden Suriah Bashar Assad dan ia juga menyebut presiden Korea Utara, Iran, Suriah dan Hizbullah sebagai “ekstrimis dan orang gila” yang bertujuan untuk merusak stabilitas dunia. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: