Nasional

Presiden Jokowi: HUT Bhayangkara Momentum Refleksi dan Reformasi di POLRI

Sabtu, 02 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Polri memperingati HUT ke-70 Bhayangkara. Presiden Joko Widodo berharap peringatan ini menjadi momentum refleksi bagi Polri.

Upacara HUT Bhayangkara digelar di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016). Jokowi menyampaikan amanat tertulis. (Baca: Denny Siregar dan Jagoan Baru Presiden Jokowi di Polri “Tito Karnavian”)

“Saya harap bukan sekadar perayaan tapi momentum refleksi diri, optimalkan tugas dan fungsi Polri khususnya meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” kata Kapolri Jenderal Badorodin membacakan amanat Jokowi.

Sebab dengan refleksi diri, Jokowi mengatakan Polri tidak hanya melihat keberhasilan yang dicapai tapi juga menyadari kelemahan dan kekurangan. “Itu harus jadi tantangan, perbaiki diri, perubahan positif dan reformasi institusi menyeluruh dan konsisten,” ujarnya.

Menurut Jokowi, reformasi Polri secara menyeluruh merupakan kunci untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

“Dunia berubah dengan cepat, kita memasuki era kompetisi bukan hanya antar individu, daerah, provinsi, tapi sudah persaingan antar negara,” ujarnya.

“Kita ada di era keterbukaan, semua jadi lebih terbuka, transparan, Polri dihadapkan tantangan tugas yang berat dan kompleks,” sambungnya.

Ditambahkannya, tuntutan dan harapan masyarakat ke Polri meningkat, masyarakat kritis ke kualitas pelayanan yang mereka butuhkan. Untuk itu, Polri dituntut responsif dan peka, serta terus menerus mereformasi diri dan meningkatkan kualitas kinerja secara profesional.

“Reformasi harus menyeluruh untuk perubahan positif hulu-hilir, perubahan sistem kelembagaan, perubahan perilaku yang profesional diharapkan melahirkan anggota Polri yang dipercaya masyarakat, mampu memberikan pengayoman ke masyarakat,” urainya. (SFA)

Sumber: Setkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: