Fokus

Presiden Jokowi Hadiri Upacara Kebangsaan dan Didaulat Jadi Warga Kehormatan FKPPI

Sabtu, 09 Desember 2017 – 09.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan menghadiri Upacara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Lapangan Monas. Jokowi akan dinobatkan sebagai warga kehormatan FKPPI dalam kegiatan ini.

Baca: Yusuf Muhammad: Jokowi Presiden Rakyat

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, upacara tersebut akan digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pukul 07.30 WIB, Sabtu (9/12/2017). Jokowi akan menjadi inspektur upacara.

Sementara itu, Dewan Penasihat Keluarga Besar FKPPI DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, dalam kegiatan itu Jokowi akan dinobatkan sebagai ‘Warga Kehormatan’ Keluarga Besar FKPPI.

“Beliau akan diberi tanda kehormatan sebagai warga kehormatan Keluarga Besar FKPPI,” kata Prasetyo seperti dilansir oleh detik, Sabtu (9/12).

Baca: Jokowi Presiden ‘Apa Adanya’

Dikatakan Prasetyo, Wakil Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto yang juga merupakan keluarga besar FKPPI akan hadir dalam upacara ini. Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya sudah diundang langsung, berhalangan untuk hadir.

“Bu Mega diwakili oleh Sekjen PDIP Pak Hasto Kristiyanto. Hadi juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang,” kata Prasetyo.

Sebelumnya, FKPPI telah menemui Presiden Jokowi. Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam di Istana Bogor itu meminta Jokowi untuk hadir dalam upacara kebangsaan yang digelar hari ini.

Baca: Jokowi dan Soekarno Dua Presiden Indonesia yang Shalat Idul Adha di Sukabumi

“Kita mengadakan semacam show of force, apel kebangsaan yang meminta Bapak Jokowi menjadi inspektur upacara,” kata Ketum FKPPI Ponco Sutowo usai pertemuan di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: