Nasional

Presiden Jokowi Akan Rayakan Lebaran Idul Fitri Tahun Ini di Padang

Senin, 04 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, PADANG – Hari raya umat Islam di Indonesia sudah di depan mata, dan nanti sore akan dilakukan sidang Isbat oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Ada sebuah kabar menggembirakan bagi warga Padang, karena Presiden RI Joko Widodo akan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin (4/7/2016) sekitar pukul 17.30 WIB. Di Padang, presiden akan menghabiskan malam terakhir bulan Ramadhan dan merayakan hari raya Idul Fitri,

Setelah tiba di Padang, Presiden dijadwalkan melaksanakan sholat tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang, setelah istirahat dan berbuka di Hotel Inna Muara.

“Malamnya sekitar pukul 20.45 WIB direncanakan beliau akan membagikan sembako di Masjid Mukaromah, kawasan Muaro Padang,” kata Kepala Bagian Protokoler Sekretariat Provinsi Sumbar, Kuswandi Kutar di Padang, Minggu.

Menurut dia, agenda presiden akan dilanjutkan keesokan harinya, Selasa (5/7/2016) yaitu membagikan sembako bagi masyarakat kurang mampu di pantai Muaro Lasak, Padang sekitar pukul 09.00 WIB.

“Lokasi berikutnya masih tentatif. Salah satu rencananya adalah menuju Solok. Di simpang pasar Alahan Panjang singgah sejenak untuk bagi sembako dan sholat Zuhur di Masjid Ummi Alahan Panjang. Setelah itu, kembali ke Padang, buka bersama di RM Sederhana,” ujarnya.

Malam terakhir Ramadhan itu, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

“Untuk takbiran ini, kegiatan Pemprov Sumbar akan digabung dengan kegiatan Pemkot Padang,” jelasnya.

Sementara pada saat Lebaran, Presiden direncanakan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar dilanjutkan sarapan pagi dan bersilaturahim dengan masyarakat.

“Kita siapkan lantai satu Masjid Raya Sumbar untuk kegiatan ini,” katanya.

Siangnya, Presiden akan terbang ke Solo. Namun sebelum sampai di Bandara Internasional Minangkabau, presiden akan blusukan dan memberikan bantuan pada masyarakat.

“Ini adalah rencana terakhir hingga Sabtu malam. Namun, sewaktu-waktu jadwal tetap bisa berubah sesuai keadaan,” kata dia. (SFA)

Sumber: Kompas.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: