Nasional

Prajurit Raider Kostrad yang Tembak Mati Gembong Teroris Poso ‘Santoso’

Rabu, 20 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, POSO – Pria yang tewas tertembak oleh tim Satgas Tinombala diduga pimpinan kelompok yaitu Santoso yang selama ini sudah menjadi buron dari tahun 2011.

Kapuspen TNI, Mayjen Tatang Sulaiman menyatakan bahwa pria yang diduga Santoso itu tewas ditembak oleh salah seorang prajurit Raider Kostrad yang turut bergabung di Satgas Tinombala. (Baca: Surat ‘Ancaman’ Terbuka Pendukung Daulah Islamiyah kepada Pemerintah, TNI, Densus, BNPT, DPR, MPR)

“Jadi ada kontak senjata di koordinat UTM 2027-6511. Kontak tembak dari satuan tugas batalion Raider 515 Kostrad. Yang jelas tim satgas penugasan pengejaran Santoso,” terangnya.

Tatang turut membenarkan jika terdapat lima orang yang turut terlibat baku tembak dengan tim Satgas Tinombala.

 “Dua orang meninggal salah satu cirinya berjenggot dan mempunyai tahi lalat yang cirinya dicurigai mirip Santoso,” kata Tatang. (Baca: Pansus RUU Terorisme Masukkan Peran TNI dalam Pemberantasan Terorisme)

Sekarang, tim masih melakukan evakuasi karena lokasi dari penembakan itu berada di tengah hutan, 60 km dari Poso.

“Saat ini terakhir informasi yang saya dapat, masih dilakukan evakuasi dari TKP, dengan satu pucuk M16. Informasi selanjutnya kita tunggu penjelasan dari pihak polisi,” terangnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: