Eropa

Polisi Turki Tembak Mati Bocah Aleppo di Perbatasan Suriah-Turki

Sabtu, 22 April 2017 – 16.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Sebuah sumber lokal mengungkapkan bahwa anggota kepolisian Turki telah membunuh seorang anak Suriah yang berasal dari kota Aleppo dengan menembaknya dan kemudian melemparkan tubuhnya ke perbatasan antara Suriah dan Turki di kota Idlib. (Baca: Majalah Intelijen Bongkar Wajah Busuk Qatar dan Turki Bantu ISIS di Suriah)

Badan pertahanan sipil dari kelompok oposisi menenmukan jasad bocah malang ini di daerah terpencil di daerah perbatasan pedesaan Idlib. Ia dilemparkan di perbatasan antara Suriah dan Turki yakni di barat Idlib.

Sebagaimana yang dikutip aktivis kelompok oposisi Suriah dari sumber-sumber setempat mengungkapkan bahwa bocah malang ini bernama Bakri Hamami, dia adalah salah satu bocah pengungsi yang berasal dari kota Aleppo yang lahir pada tahun 2003, sebagaimana informasi yang tertera di paspor yang ditemukan di dekat tubuhnya. Bocah 14 tahun ini dibunuh oleh polisi militer Turki ketika ia mencoba menyeberangi perbatasan dari sisi Suriah sebelum polisi militer Turki melemparkannya keluar perbatasan. (Baca: Damaskus: Turki sponsor teror di Suriah)

Sebelumnya, Gendarmeria Turki atau polisi militer Turki ini juga telah membunuh dua pemuda Suriah dan melukai 1 orang lainnya yang berasal dari kota Anadan di pedesaan Aleppo utara ketika pemuda-pemuda Suriah ini mencoba menyeberangi perbatasan, di mana polisi penjaga perbatasan menembak kedua pemuda Suriah ini ketika keduanya berusaha melewati perbatasan dari titik yang sama, dan kedua pemuda ini tewas seketika sedangkan satu orang pemuda Suriah lainnya di bawa ke salah satu rumah sakit lapangan di Idlib setelah dilemparkan keluar perbatasan, dan mengalami luka dan cedera. (Baca: Persekongkolan Haram Turki dan Uni Eropa)

Jika kita memperhatikan gaya pendudukan Turki di Suriah yang mengambil alih penguasaan dan kendali kota Jarablus dan al-Bab di pedesaan Aleppo serta pembangunan tembok pemisah serupa dengan gaya pendudukan Israel di wilayah pendudukan di sepanjang perbatasan Suriah Turki di bagian Hasakah. Dan keduanya terlihat begitu antusias untuk menggerogoti wilayah Suriah sedikit demi sedikit. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: