Nasional

Polisi Tetapkan Pembawa Bendera Merah Putih Mirip Simbol ISIS Jadi Tersangka

Minggu, 22 Januari 2017 – 08.58 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian telah menetapkan pembawa bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab yang mirip simbol ISIS berinisial NF sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Saat ini, polisi masih mendalami apakah yang bersangkutan merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) atau hanya simpatisan. (Baca: Ulama Fallujah: Kedok Busuk Teroris Tegakkan Syariat Ala Mereka Bukan Ala Islam)

“Ya sudah ditahan. Sudah tersangka,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Sabtu (21/1).

Dikatakannya, penyidik saat ini masih menelusuri apakah yang bersangkutan merupakan anggota FPI atau hanya simpatisan. (Baca: Mufti Suriah: Nabi Ajarkan Kasih Sayang, Toleransi dan Cinta, Bukan Membunuh dan Membom)

“Kita masih mendalami, nanti kita tunggu dulu dari Polres Jaksel. Tapi dari interogasi kemarin, dia suka ikut kegiatan. Setiap kegiatan unjuk rasa ikut,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, penyidik sudah memeriksa empat orang saksi terkait kasus ini.

“Kita periksa saksi-saksi yang lain. Sudah ada empat saksi yang diperiksa. Saksi yang melihat dan yang mendengar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan pembawa Bendera Merah Putih bertuliskan Arab, berinisial NF, di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Diketahui, NF membawa dan mengibarkan Bendera Merah Putih bertuliskan Arab pada saat aksi unjuk rasa massa FPI dan sejumlah ormas lain, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1). (Baca: Prof Sumanto Al-Qurtuby: Konsep Negara KHILAFAH Bukan Produk Tuhan)

Atas perbuatannya, NF terancam dijerat Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Lambang Negara, dengan ancaman hukuman 5 tahun bui. (SFA/BeritaSatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: