Fokus

Polisi Telah Sita Uang 18 Juta serta Sejumlah Dokumen Milik Sekjen FUI

Sabtu, 01 April 2017 – 16.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris jenderal Forum Umat Islam (FUI) yang juga penggagas Aksi demo Bela Islam 313 yang dilakukan di depan Istana Negara pada hari Jum’at 31 Maret kemarin resmi ditetapkan sebagai tersangka pemufakatan makar. Gatot Saptono alias Muhammad Al-Khaththath ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (Baca: Polisi Beber Bukti-bukti terkait Dugaan Makar Sekjen FUI dan Empat Orang Lainnya)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan polisi juga menyita uang senilai Rp 18.870.000 dari tangan Al-Khaththath yang saat masih diselidiki dari siapa dan digunakan untuk apa.

Tak Merasa Lakukan Pemufakatan Makar, Muhammad Al Khaththath Tolak Tandatangani Surat Penangkapan. (Baca: Para Ulama Timur Tengah Marah Besar Saat Agama Dipolitisasi Untuk Picu Konflik)

“Dari tangan dia (Al-Khaththath), kami sita uang dengan total Rp 18.870.000. Uang itu masih kami selidiki untuk apa dan dari siapa,” ungkap Argo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/4/2017).

Tidak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah dokumen yang diduga kuat sebagai barang bukti rencana makar. Diantaranya dua lembar berisi isu SARA dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dan 11 ikat kepala bertuliskan RPKAD. (Baca: Para Ulama Timur Tengah Marah Besar Saat Agama Dipolitisasi Untuk Picu Konflik)

“Iyah, ada beberapa spanduk, pamflet, dan dokumen yang kami sita, dua lembar isu SARA dalam Pilgub, dua lembar daftar hadir, dua buku tulis yang berisi pengeluaran bensin, sopir, banner dan 11 ikat kepala bertuliskan RPKAD, empat unit hanphone, satu laptop, satu notebook, tas dan dompet,” pungkasnya. (SFA/OkeZone)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: