Fokus

Polisi Tangkap Pria yang Membawa Pisau di Sekitar Mapolda Jateng

Selasa, 27 Juni 2017 – 16.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SEMARANG – Setelah teror di Mapolda Sumut yang menewaskan seorang anggota polisi akhirnya keamanan di kantor-kantor polisi diperketat.

Baru-baru ini polisi menangkap seorang pria mencurigakan di sekitar Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Selasa (27/6) dini hari. Pria berkaus tim sepakbola Liverpool itu saat penggeledahan diketahui membawa senjata tajam, gerinda, paku dan dua buah KTP.

Pria ini ditangkap oleh petugas patroli jalan kaki di dekat pagar pintu samping Markas Polda Jateng. Karena tak jelas memberikan keterangan, petugas kemudian menggeledah pria tersebut dan tas yang dibawanya. Dari dalam tas ditemukan benda mencurigakan termasuk senjata tajam jenis pisau.

“Dari tas yang dibawa didapati beberapa benda seperti pisau dapur, pisau cutter, puluhan paku dan dua kartu identitas yang berbeda”, kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Djarod Padakova di Semarang, Selasa (27/6).

Dari salah satu KTP yang ditemukan, pria itu diketahui bernama Muhammad Romadhon berusia 32 tahun. Sesuai KTP, pria tersebut adalah warga Dusun Sumbertuk RT.2 RW.2 Kelurahan Sumberejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Kepada petugas, pria mencurigakan ini mengaku mencari sisa-sisa makanan di sejumlah kardus yang ada di sekitar pagar Mapolda Jawa Tengah.

Djarod menambahkan bila saat ini Romadhon masih diamankan di Mapolda Jawa Tengah untuk penyelidikan mendalam, termasuk melakukan tes kejiwaan .

“Kami terus dalami, sampai lakukan tes kejiwaan untuk antisipasi semua terkait aksi teror yang menyasar polisi,” ujar Djarod.

Peningkatan keamanan di lingkungan Markas Komando Kepolisian dilakukan sepenuhnya oleh jajaran Polda Jawa Tengah, paska teror bom Kampung Melayu dan penyerangan Polisi di Mapolda Sumatera Utara oleh kelompo teroris Jamaah Ansorut Daulah (JAD) malam lebaran lalu. (SFA)

Sumber: CnnIndonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: