Fokus

Polisi Tangkap Penyebar Berita Hoax Ulama Bogor Dibacok

Jum’at, 09 Februari 2018 – 08.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, INDRAMAYU – Polres Indramayu menangkap penyebar hoax yang menyatakan seorang ulama di Bogor menjadi korban pembacokan. Pelaku berinisial W yang menyebarkan hoax tersebut melalui Facebook.

Baca: Akun twitter el diablo Bongkar Kader PKS dan Pegawai BNI yang Suka Sebar Hoax

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin menerangkan, penangkapan dilakukan usai pihaknya menelusuri sumber hoaks tersebut. Polisi kemudian menangkap pelaku.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan-pemeriksaan ternyata pelaku W bukan yang memposting tapi hanya menyebarkan saja,” kata Arif di Polres Indramayu, Kamis (8/2) seperti dikutip dari Antara. Meski bukan pembuat hoax, ia mengatakan pelaku W diduga sudah melanggar undang-undang ITE.

Dengan diamankannya pelaku penyebar hoax tersebut, Arif berharap bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak mudah menyebarkan informasi yang belum tentu benar.

Baca: Muhammad Zazuli Bongkar Jejak Hitam Digital Media Milik Kader PKS

“Apakah berita itu benar atau bohong, karena manakala kita menyebarkan berita-berita yang bohong tentunya ada sanksi hukumnya,” lanjutnya.

Sementara itu, pelaku W mengaku menyesal telah menyebarkan berita hoax tersebut. Ia menuturkan tidak akan melakukan perbuatan itu kembali.

Baca: Tim Cyber Polda Jatim Blokir Ribuan Akun Medsos Penyebar Hoax dan SARA

“Saya itu menyebarkan ketika membaca di Facebook, dimana ada berita mengenai pembacokan kepada ustadz dan saya emosi lalu saya sebarluaskan dengan akun Facebook istri saya,” kata pelaku W. (SFA)

Sumber: Kumparan

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Polri Buru Pembuat Video Hoax Demo Ricuh di MK | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: