Fokus

Polisi Federal Irak Bebaskan Rumah Sakit di Mosul dari Cengkraman ISIS

Sabtu, 18 Maret 2017 – 07.38 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Kepala polisi federal Irak, Raed Shakir Jawdat pada hari kamis (16/03) telah membebaskan sebuah rumah sakit lokal di barat Mosul dari cengkeraman ISIS. Selain itu pesawat-pesawat tempur milik polisi federal Irak juga telah membom puluhan target dari ISIS.

Sebuah pernyataan dari markas kepolisian mengatakan bahwa “pasukan kami telah membebaskan rumah sakit lokal Nineveh di barat kota kota tua Mosul”. (Baca: Tentara Irak Bebaskan Stasiun Kereta Api dan Masjid Agung Mosul dari ISIS)

Selain itu disebutkan bahwa “pesawat-pesawat tempur milik polisi federal Irak yang berpatroli telah membom puluhan target statis dan bergerak dari ISIS di wilayah al-Hadba Minaret”.

Pernyataan ini juga menjelaskan bahwa polisi federal Irak terus bergerak maju dan mencapai tujuan yang telah diikrarkannya untuk tidak membiarkan wilayah manapun berada di bawah kendali organisasi teroris ISIS. (Baca: Ribuan Tentara Irak Grebek Pertahanan Teroris di Pinggiran Mosul)

Selain itu, dilaporkan bahwa keluarga pengungsi telah dievakuasi dari Bab al-Tob dan stasiun kereta api selanjutnya dibawa ke selatan Mosul. Adapun pasukan federal juga telah bergerak maju dan memberikan serangan balasan cepat di 700 meter dekat dari al-Hadba Minaret dan menguasai jembatan al-Jadidi dan jalan Corniche di sepanjang sungai Sharqa dan pinggiran Bab al-Tob di barat kota tua Mosul. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: