Fokus

Polisi Buru Pengirim 500 Detonator dengan Tujuan Pontianak

Senin, 12 Juni 2017 – 22.25 wib,

SALAFYNEWS.COM, MAKASAR – Petugas menemukan ratusan detonator di ruangan Air Cargo Terminal Regulated Agent (RA) Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar, yang terbungkus paket pada Minggu (11/6) kemarin. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan barang tersebut langsung disita pihak penyidik kepolisian. Polisi masih menelusuri siapa pengirim barang itu.

“Sekarang sedang diteliti asal usul detonator tersebut kemudian siapa pengirimnya, pengirimnya apa, motifnya apa, dan penerimanya siapa, masih diteliti,” kata Setyo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/6).

Bungkusan paket tersebut dipaketi dengan modus kue. Dan bungkusan paket tersebut teridentifikasi detonator dikirim oleh salah satu penyedia jasa antar dengan tujuan untuk Pontianak.

“Jadi ada pengiriman melalui jasa pengiriman, isinya kue. Kemudian setelah discan ternyata diduga ada barang-barang yang bukan kue, setelah dibuka ternyata isinya detonator,” ujarnya.

“Nah, ini detonator ini bisa digunakan macam-macam. Bisa untuk bom ikan, bisa untuk bom yang beneran,” pungkasnya.

Sebelumnya telah ditemukan paket mencurigakan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Ketika discan dengan menggunakan mesin X-Ray, petugas kemudian langsung membuka isi paket tersebut dan ternyata terdapat 5 bungkus yang berisi detonator dengan total 500.

Rencananya paket tersebut akan dikirimi oleh perusahaan jasa antar, dengan pengirim berasal dari Gowa, Sulawesi Utara. Dalam alamat itu, pengiriman diarahkan ke alamat penerima H. Raji, di Ketapang, Kalimantan Barat. Rencana paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Garuda GA-611 dengan tujuan Pontianak. (SFA)

Sumber: Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: