Headline News

Polisi Beber Bukti-bukti terkait Dugaan Makar Sekjen FUI dan Empat Orang Lainnya

Sabtu, 01 April 2017 – 09.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian masih memeriksa 5 terduga pemufakatan makar yang ditangkap menjelang Aksi 313 di Jakarta di Mako Brimob Depok, Jawa Barat Jumat (31/3/2017). (Baca: Polisi Tak Gubris Telpon Anies Untuk Tangguhkan Penahanan Sekjen FUI)

Satu di antara orang yang ditangkap adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Islam (FUI), Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath, yang juga merupakan koordinator Aksi 313.

Jumat (31/3) dini hari, Muhammad Al Khaththath ditangkap di sebuah kamar di Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Baca: Denny Siregar: Langkah Maut Jokowi Hadapi Lawannya)

Untuk mengetahui bagaimana pemeriksaan yang dijalani Muhammad Al Khaththath setelah dikenai tuduhan makar, KompasTV berbincang dengan Kapitra Ampera dari tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Argo Yuwono membeberkan bukti-bukti yang menjadi dasar ditangkapnya Muhammad Al Khaththath bersama empat orang lainnya dan dikenai pasal dugaan makar. (Baca: Polisi Tetapkan Sekjen FUI Sebagai Tersangka Makar)

Argo Yuwono mengatakan, ada topik pembicaraan di antara kelima orang itu dan ada juga hasil dari pembicaraan tersebut.

Topik yang dibicarakan, menurut Argo Yuwono, yaitu untuk melengserkan pemerintah yang sah, memaksa menduduki Gedung DPR/MPR, serta kembali ke UUD’45 yang asli. (SFA)

Sumber: TribunNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: