Headline News

Polisi Bahrain Tembakkan Gas Air Mata Kepada Demonstran Pro Sheikh Issa Qassim

Minggu, 03 Desember 2017 – 16.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, DIRAZ – Polisi Bahrain menembakkan gas air mata kearah para pendemo yang mendukung  ulama dihormati Sheikh Issa Qassim, yang hidupnya saat ini dalam bahaya dikarenakan sakit sementara dirinya harus berada dibawah tahanan rumah yang berkepanjangan.

Baca: BOCOR! Dokumen Rahasia Raja Salman Dibalik Pengusiran Ulama Bahrain

This slideshow requires JavaScript.

Media lokal mengatakan bahwa pasukan keamanan membubarkan pemrotes yang berkumpul di luar kediaman Sheikh Qassim di desa Diraz, sebelah barat laut, pada Sabtu malam (02/12).

Demonstrasi juga masih terus berlangsung di tempat-tempat lain di Bahrain dalam solidaritas untuk ulama tersebut.

Qassim, pemimpin spiritual blok oposisi Bahrain yang dibubarkan, Al-Wefaq National Islamic Society, telah dicabut kewarganegaraannya Juni lalu dengan tuduhan bahwa ia telah menggunakan posisinya untuk melayani kepentingan asing dan mempromosikan sektarianisme dan kekerasan. Ulama tersebut membantah tuduhan tersebut.

Baca: Inilah Kebiadaban Terbaru Rezim Al-Khalifa Bahrain Kepada Tokoh Moderat Islam

Sejak saat itu, Sheikh Qassim yang telah berusia 70-an tahun dikurung dalam tahanan rumah oleh rezim. Hal ini mengakibatkan kemerosotan kondisi kesehatannya.

Al-Wefaq mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Sabtu kemarin, yang menuntut bahwa Sheikh  Qassim berhak untuk mendapatkan pengobatan yang layak. Organisasi itu juga mengungkapkan ketidakpuasannya pada ketidak acuhan rezim Bahrain terhadap krisis kesehatan ulama tersebut dan malah menuduhnya mengambil keuntungan dari situasi saat ini untuk mengikuti agenda politiknya sendiri.

Baca: Usir Ulama, Garda Revolusi Iran ‘Ancam’ Rezim Bahrain

Awal pekan ini, kelompok hak asasi manusia menyuarakan kekhawatiran akan kondisi kesehatan Sheikh Qassem yang memburuk. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: