Fokus

Polda Metro Jaya Telah Periksa 10 Orang Saksi Terkait Kasus Sandiaga Uno

Rabu, 22 Maret 2017 – 02.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kasus dugaan penggelapan tanah yang menyeret salah satu paslon Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, saat ini pihak penyidik Polda Metro Jaya kini telah memeriksa mantan Camat Curug, Tangerang, Banten, penyidik mengendus adanya penggelapan uang dalam kasus tersebut. (Baca: Denny Siregar: Jebakan Betmen Sandiaga Uno?)

“Kita sedang periksa mantan Camat Curug tahun 1994-an. Arif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/3).

Kata Argo, Arif diperiksa sebagai saksi atas kasus ini. Di mana Arif diduga mengetahui kasus tersebut. “Dia yang menjelaskan perpindahan kepemilikan tanah jual beli itu, dari siapa ke siapanya,” jelas Argo. Saat ini, lanjutnya, penyidik telah memeriksa sekitar 10 orang saksi. Termasuk Camat Curug. “Sudah ada 10 saksi kita periksa. (Siapa saja?) Pelapor, teman pelapor si Pak Djoni dan lain-lain,” pungkasnya. (Baca: Sial, Selfie Bareng Jonru-Sandiaga Uno Terlibat Kasus Panama Pepers)

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno, Selasa, (21/3). Sandiaga dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penggelapan penjualan tanah seluas 3.115 meter di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2012.

Penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya mencium adanya penggelapan uang dalam kasus sengketa penjualan tanah yang menjerat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Diduga Rp 7 miliar raib dalam penjualan tanah di Jalan Curug Raya KM 3.5 Tangerang Selatan.

“Intinya adalah pelapor ini meminta bantuan untuk menjual sebuah rumah, ada sebidang tanah. Setelah terjual uang yang diberikan hanya Rp 1 miliar. Harganya Rp 8 miliar, sisanya belum dikembalikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/3). (Baca: Surat “Panas” Denny Siregar Kepada Anies Baswedan)

Argo mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Sandiaga untuk diperiksa. “Pasti semua yang berkaitan dengan laporan ini akan dimintai keterangan. Tapi (jadwal) pemanggilan belum ada. Kami tunggu dari penyidik,” tutupnya. (SFA)

Sumber: JejakNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: