Fokus

Polda Jatim Tangkap Santri Pasuruan Pengunggah Meme Hina Jokowi & Kapolri

Jum’at, 09 Juni 2017 – 18.57 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAWA TIMUR – Pihak kepolisian telah menangkap seorang santri yang berinisial BHD (20) di Pasuruan, Jawa Timur karena mengunggah meme yang menghina presiden Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian di media sosial. (Baca: Polisi Tangkap Admin Instagram muslim_Cyber1 yang Sebarkan Fake Chat)

BHD mengunggah sejumlah meme tersebut di media sosial Facebook dengan menggunakan akun Elluek Ngangenniie.

“Tersangka ditangkap oleh Dit Reskrimsus Polda Jatim kemarin malam Kamis (9/6/2017) di daerah Pasuruan,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam pesan singkat yang diterima CNNIndonesia, Jumat (9/6). (Baca: Pesan Penting Denny Siregar kepada Jokowi, IM Ancam Indonesia)

Selain menghina presiden melalui meme, kata Frans, BHD juga menghina Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Gambar tidak sepantasnya dishare atau diupload dengan media sosial Facebook,” kata Frans.

Menurut Frans, BHD dijerat dengan Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE). Dan terancam hukuman enam tahun penjara. “Saat ini tersangka diamankan di tahanan Dit Reskrimsus Polda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Frans. (Baca: Denny Siregar: NU Jawa Timur Bangkit Lawan Radikalisme)

Dalam akun Facebooknya, BHD menggunggah salah satu meme pada tanggal 6 Juni 2017. Dalam Meme itu terlihat gambar Jokowi sedang menambal ban, dengan tulisan: bocor, bocor, sini tak tambal. (SFA)

Sumber: Cnn Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: