Fokus

Polda Jateng Tangkap Otak Aksi Sweeping di Solo

Selasa, 27 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, SOLO – Polda Jateng kembali menangkap 3 orang pelaku perusakan dan penganiayaan di restoran sosial Kitchen Solo. Salah satu pelaku yang ditangkap merupakan pentolan atau otak aksi.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Resmob Jatanras dan Kamneg Dit Reskrimum Polda Jateng dini hari tadi. Tersangka atas nama Mujiono Laksito (46), warga Dusun Bendosari Sukoharjo yang ditangkap pukul 02.50 WIB.

Kemudian Sri Asmoro Eko Nugroho (39) alias Eko Wahid alias Eko Luis dan Kombang Saputra (26) alias Kumbang alias Azam ditangkap pukul 05.30 WIB pagi tadi di Ruko Regency Kartosuro Sukoharjo.

Eko merupakan ketua Askari Hisbah yang memiliki sekitar 300 anak buah yang diduga memimpin pergerakan anarkis selama ini di wilayah Solo.

“Eko ini pentolannya, dia punya anak buah sekitar 300 orang,” kata Dir Reskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes (Pol) Hery Santoso melalui Kasubdit Jatanras, AKBP Nanang Haryono kepada detikcom, Selasa (27/12/2016).

Dengan ditangkapnya 3 orang tersebut total tersangka yang diamankan di Mapolda Jawa Tengah menjadi 11 orang. Delapan orang lainnya yaitu.

  1. Edi Lukito
  2. Joko Sutarto
  3. Hendro Sudarsono
  4. Suparno alias Yusuf Suparno
  5. Suparwoto alias Salman Alfarizi
  6. Margiyanto alias Abu Rehan
  7. Yudi Wibowo alias Abu Irhab
  8. Rabu Muda Adi Nugroho yang dianggap melakukan propaganda.

AKBP Nanang Haryono menegaskan para pelaku lain diharapkan segera menyerahkan diri, karena kepolisian tidak akan berhenti menangkap para pelaku.

“Kemanapun para pelaku perusakan dan penganiayaan, lebih baik menyerahkan diri baik-baik, karena kemanapun kalian pergi, selama saya masih menginjakkan kaki di bumi, akan saya kejar,” tegas Nanang yang memimpin penangkapan. Untuk diketahui, peristiwa perusakan terjadi hari Minggu (18/12) dini hari lalu. Sekelompok orang mendatangi restoran tersebut dan melakukan perusakan hingga menganiaya pengunjung disana. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: