Headline News

Pimpinan Pejuang Lebanon: ISIS Berada Dalam Kehancuran Total

Senin, 21 Agustus 2017 – 00.28 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Pimpinan Pejuang Lebanon “Muqawamah” mengatakan kepada wartawan Al-Mayadeen bahwa pasukan Muqawamah sedang bekerja untuk memperkuat basis-basis mereka di titiik-titik yang telah dibebaskan dari teroris ISIS. Ia menegaskan bahwa pada tahap kedua mereka menyaksikan kehancuran total ISIS di Sya’bah Ajloun sebagaimana pembebasan Jarod Arsal yang merupakan dasar pertempuran untuk membebaskan Qalmoun. (Baca: Tentara Hizbullah & Suriah Kompak Hajar Teroris di Perbatasan Lebanon-Suriah)

Pimpinan Al-Muqawamah Lebanon ini mengatakan bahwa para teroris ISIS ini memiliki potensi dan amunisi namun melemahnya kekuatan mereka untuk menyerang menyebabkan hancurnya potensi tersebut. Ia menegaskan bahwa ISIS tengahmengarah pada kehancuran total.

Pimpinan Muqawamah ini mengatakan kepada wartawan Al-Mayadeen pada Sabtu malam (19/08) bahwa mereka telah bergerak maju dari perlintasan Jeb Jarad menuju Sya’bah Shihrij di mana ISIS memiliki benteng-benteng yang besar di wilayah tersebut. (Baca: Sekjen Hizbullah: AS Ciptakan ISIS dan Izinkan Negara-negara Regional Mendanainya)

Pasukan Muqawamah pada Minggu pagi (20/08) telah melancarkan serangan intensif di dekat benteng-benteng ISIS tersebut yang menyebabkan pertempuran sengit dengan para teroris ISIS di wilayah tersebut yang berakhir dengan kehancuran ISIS dan penguasaan terhadap benteng-benteng ini. Bendera-bendera ISIS kemudian dicabut dari wilayah-wilayah ini dan dikibarkanlah bendera Hizbullah.

Pemimpin Muqawamah mengatakan bahwa dalam tahap kedua pasukan Muqawamah telah bergerak maju ke arah dataran tinggi Al-Zuwaytinah yang meliputi beberapa wilayah dan beberapa bunker yang menyebabkan jatuhnya bunker ini ke tangan pasukan Muqawamah setelah pertempuran sengit dengan para teroris ISIS, yang berakhir dengan kekalahan dan kehancuran ISIS di wilayah ini dan hal ini akan meluas ke Sya’bah Ajloun. (Baca: Keamanan Lebanon Tangkap Lima Orang Mata-Mata Mossad Israel)

Ia juga mengatakan bahwa pasukan Hizbullah tengah beroperasi untuk mengibarkan bendera-bendera mereka di setiap daerah-daerah yang telah dikuasai dari Shihrij hingga Al-Zuwaytinah.

Pemimpin Al-Muqawamah ini mengatakan bahwa pihaknya telah menguasai perlintasan Al-Zamrani yang telah menyebabkan terputusnya pasokan ISIS, dimana mereka telah memotong semua perlintasan kecuali perlintasan Marthibiyah. Ia juga mengatakan bahwa pembebasan Jaroud Arsal adalah dasar pertempuran dari pembebasan Qalmoun. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: