Fokus

Pilgub Jabar 2018, Tim Cyber Polri Intensifkan Patroli Dunia Maya

Jum’at, 05 Januari 2018 – 20.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Menyusul masa pendaftaran Pilgub Jabar 2018 mulai awal pekan depan, Tim Cyber Polri mengintensifkan patroli di dunia maya guna memantau materi kampanye yang dikhawatirkan memanfaatkan isu SARA. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menjanjikan tindakan tegas terhadap pelakunya.

Baca: WOW! Mabes Polri Bentuk Satgas Anti SARA

“Kita sudah turunkan tim cyber, untuk berpatroli di dunia maya, jadi ada konten Pilkada yang mengarah ke UU ITE, kita lakukan penegakan hukum,” tandasnya di sela-sela apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Bandung, Jumat (5/1).

Untuk itu, jenderal dengan dua bintang di pundak itu meminta pasangan peserta Pilgub untuk mengikuti aturan main. Peserta Pilgub benar-benar mencermati aturan yang sudah ditetapkan KPU dan Bawaslu.

Baca: PKS-PAN ‘Tendang’ Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Dalam pengamanan pesta demokrasi lima tahunan itu, Polda mengerahkan 21.438 personil. Mereka akan mendapat bantuan BKO TNI sebanyak 2.700 anggota. Tahapan paling rawan dipetakan terjadi pada pemilihan, Juni mendatang.

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyakini pelaksanaan Pilgub dan Pilbup serta Pilwalkot secara serentak di wilayahnya berjalan kondisif tanpa gangguan berarti.

Baca: Netizen: BAHAYA! Isu SARA Ancam Pilgub di Jateng, Jabar dan Jatim

Pasalnya, katanya, warga Jabar sudah teruji mengingat pelaksanaan Pilkada secara langsung sudah berulang kali dilakukan. Sejauh ini, katanya, tak ada kegaduhan yang muncul.

“Berdasarkan pengalaman, kita percaya masyarakat Jabar sudah dewasa, sudah mengerti, dan saling menghormati sehingga pelaksanaan pemilihan ini bisa tanpa gangguan, mereka bisa menjaga kondusivitas, apalagi pengamanan sudah siap,” katanya. (SFA)

Sumber: Suara Merdeka

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: