Headline News

Pidato Terbaru Sekjen Hizbullah Atas Pembebasan Kota Arsal dari Teroris

Sabtu, 05 Agustus 2017 – 06.14 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah memuji kemenangan pejuang perlawanan Lebanon di Arsal. Dia menyampaikan pidato di televisi pada kesempatan pembebasan kota Arsal yang berbatasan dengan Suriah, dari teroris Jabhat Nusra yang berafiliasi dengan Al Qaeda. (Baca: Hizbullah Tumpas Sel-Sel Teroris di Pegunungan Arsal)

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, gerakan perlawanan Lebanon mengatakan pejuangnya telah menguasai kembali semua wilayah di Arsal, yang terletak sekitar 124 kilometer timur laut Beirut.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua orang atas kemenangan besar ini,” terutama pejuang yang memungkinkannya, kata Nasrallah.

Dia mengatakan bahwa pejuang tersebut didukung oleh tentara Suriah, dan menambahkan bahwa tahap berikutnya pertempuran dengan kelompok ISIS Takfiri di daerah perbatasan antara Lebanon dan Suriah. (Baca: Tentara Hizbullah & Suriah Kompak Hajar Teroris di Perbatasan Lebanon-Suriah)

Mengirimkan peringatan yang jelas kepada ISIS, Sekjen Hizbullah mengatakan bahwa “untuk masa depan” ada “konsensus nasional” di antara negara Lebanon bahwa penghancuran teroris “sudah dekat”.

“Anda akan kalah dalam pertempuran ini, Anda akan dikalahkan,” katanya, dan menambahkan bahwa “waktu pertempuran ini berada di tangan tentara Lebanon.”

“Hizbullah akan melayani tentara Lebanon dan kami akan membantunya dalam pertempuran ini,” Nasrallah menambahkan. Militan Jabhat al-Nusra mundur, menyusul serangkaian kekalahan beruntun yang memaksa mereka untuk menyetujui sebuah gencatan senjata. (Baca: Hizbullah Lakukan Operasi Penyergapan Teroris Takfiri ISIS di Perbatasan Suriah)

Di bawah kesepakatan gencatan senjata, pemerintah Suriah akan mengirim para militan dan keluarga mereka ke provinsi Idlib dan beberapa daerah lainnya. Sekitar 7.000 militan dan anggota keluarga mereka telah meninggalkan Arsal pada hari Rabu.

Kepala Hizbullah memuji peran Damaskus dalam negosiasi dengan militan dan berterima kasih kepada peminpin Suriah atas upayanya yang membantu mengatasi kesepakatan tersebut dan membebaskan tahanan. Nasrallah mengatakan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Komite Palang Merah Internasional (ICRC) tidak memainkan peran dalam operasi Arsal. Dia juga menggarisbawahi bahwa “semua wilayah yang dibebaskan” akan diserahkan ke tentara Lebanon. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: