Fokus

Pidato ‘Busuk’ Menlu Arab Saudi di Sidang PBB

Rabu, 27 September 2017 – 07.37 Wib,

SALAFYNEWS.COM, NEW YORK – Inilah retorika ‘busuk’ Kerajaan Arab Saudi yang mengklaim negaranya telah memerangi teroris dan membantu Yaman, kenyataannya Arab Saudi telah banyak membantu teroris dan membuat sengsara rakyat Yaman dalam kehidupan yang sangat menyengsarakan.

Baca: Wikileaks Bongkar Email Hillary Tentang Aliran Dana Saudi-Qatar Untuk ISIS

Hal ini bertolak belakang dengan pidato Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir di sidang ke-72 UNGA di New York pada hari Sabtu, yang mengecam Qatar karena “memberikan tempat yang aman bagi mereka yang telah melanggar hukum”, dalam pidatonya untuk.

Berbicara tentang krisis Qatar, menteri luar negeri mengatakan “praktik Doha untuk memberikan dukungan finansial terhadap terorisme, sembari menyebarkan pidato kebencian merupakan hal yang tidak dapat diterima”, dia menambahkan bahwa “posisi yang telah diambil oleh keempat negara kita ini untuk secara jelas menuntut agar Qatar mengikuti prinsip-prinsip hukum internasional dalam memerangi terorisme”.

Baca: Media Inggris Bongkar Transaksi Senjata AS dan Saudi Untuk Teroris ISIS

Adel al-Jubeir juga menyoroti dukungan negaranya untuk rakyat Yaman, dengan mengatakan “Kami telah melakukan segala upaya untuk membantu orang-orang Yaman, memang jumlah bantuan yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir telah melampaui delapan miliar dolar dan kami telah menyalurkannya”.

Dia juga menyentuh konflik Israel-Arab, menyerukan solusi dua negara. “Ada konsensus internasional mengenai solusi dua negara berdasarkan resolusi yang diakui secara internasional, serta prakarsa perdamaian Arab untuk mendirikan sebuah negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya dalam batas 1967”, katanya.

Baca: Ketabahan Rakyat Yaman Ungkap Kebusukan Saudi, UEA Jadi Budak Israel

Inilah retorika busuk Kerajaan Arab Saudi yang mengklaim negaranya telah memerangi teroris dan membantu Yaman, kenyataannya Arab Saudi telah banyak membantu dan membuat sengsara rakyat Yaman dalam kehidupan yang sangat menyengsarakan. (SFA)

Sumber: Al Masdar News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: