Internasional

Pesawat Tempur Irak Gempur Gudang Senjata Besar ISIS di Anbar Barat

Senin, 23 Januari 2017 – 01.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pesawat tempur milik tentara Irak pada hari sabtu (21/01) telah berhasil menghancurkan gudang besar milik anggota teroris ISIS yang menyimpan berbagai senjata dan perlengkapan militer ISIS di provinsi Anbar barat. (Baca: Operasi “Qodimun Ya Nineveh” Tentara Irak Sukses Rebut 12 Distrik di Mosul)

Sebuah pernyataan dari salah satu sumber lokal yang dikutip oleh kantor berita Almaalomah (21/01) mengungkapkan bahwa “pesawat tempur milik tentara Irak telah melancarkan serangan udara pada hari sabtu (21/01) di daerah ar-Raumiyah di wilayah al-Qa’im provinsi Anbar barat yang menargetkan gudang besar miliki ISIS yang menyimpan berbagai senjata dan perlengkapan militer milik organisasi teroris ISIS”.

Sumber ini juga mengatakan bahwa “serangan udara ini di lakukan dengan koordinasi antara Komando Penerbangan Militer dan Badan Keamanan Nasional”. (Baca: Pemimpin Senior ISIS Hilang Secara Misterius di Barat Mosul)

Sementara itu, kelompok teroris ISIS hidup dalam keadaan khawatir dan dirundung perpecahan internal akibat retaknya kesatuan internal di antara anggota teroris setelah kemenangan yang dicapai terus menerus oleh pasukan keamanan Irak di berbagai operasi Qodimun Ya Nineveh, serta kemenangan yang diperoleh di distrik Rawah dan Anah di provinsi Anbar yang telah melemahkan kekuatan dan pertahana ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: