Headline News

Pesawat Sky Truck Milik Polri Jatuh di Kepri, 15 Orang Penumpang Hilang

Sabtu, 03 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BATAM – Menurut Kepala bidang Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga mengonfirmasikan bahwa jumlah kru dan penumpang dalam pesawat yang jatuh dalam perjalanan dari Pangkal Pinang menuju Batam berjumlah 15 orang. Sebelumnya dikabarkan jumlah penumpang diduga ada 13 orang.

“Dalam pesawat Sky Truck M-28 tersebut ada 15 orang, terdiri dari kru dan penumpang. Semua anggota polisi,” kata dia di Batam, Sabtu (3/12) sore.

Berdasarkan data yang diberikan Polda Kepri, Pesawat Ditpoludara Baharkam Polri tersebut membawa lima kru dan 10 orang penumpang. Data ini sekaligus mengkonfirmasi ulang daftar nama yang dilaporkan sebelumnya, yang berjumlah 13 orang.

Kru yang ada dalam pesawat adalah AKP Budi Waluyo (pilot), AKP Eka Barokah (pilot), AKP Tonce (pilot), Brig Joko Sujarwo (mekanik), Brig Mustofa (mekanik), AKP Abdul Munir, AKP Safran, Bripka Erwin, Briptu Andri, Bripda Rizal, Bripda Eri, Brigadir Suwarno, Brigadir Joko Sungatno, Bripda Angga, Brigadir Samoko merupakan penumpang.

“Semuanya anggota polri. Pesawat take off 09.24 WIB dari Pangkal Pinang,” kata Erlangga.

Rencananya, kata dia, personel yang dibawa tersebut akan menggantikan personil BKO Ditpoludara di Polda Kepri.

Informasi Dirpolair Polda Kepri Kombes Pol Tedy Marbun, barang yang sudah ditemukan antaralain kursi-kursi, tas-tas penumpang yang berisikan surat perintah: sprin/1495/XI/2016 tgl 30 nop 2016 yang dikeluarkan di Pondok Cabe, dokumen yg bertuliskan Sky Truck M-28 no reg P4201. “Sejumlah properti penumpang sudah ditemukan. Untuk korban hingga saat ini belum ada yang ditemukan,” kata dia.

Hingga saat ini, personel gabungan dari Polda Kepri, Basarnas Tanjungpinang, TNI AL, Polres Lingga dibantu masyarakat masih melakukan evakuasi pada sekitar lokasi jatuhnya pesawat tersebut. “Saat ini kami tengah melakukan evakuasi pada lokasi jatuhnya pesawat. Titiknya sudah diketahui, sudah dipastikan,” kata dia.

Polda Kepri, kata Erlangga, mohon doa pada masyarakat agar proses evakuasi bisa segera dilaksanakan. “Kami mohon doa pada masyarakat agar evakuasi bisa cepat dilakukan. Dan ada yang bisa diselamatkan,” kata Erlangga. (SFA)

Sumber: Republika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: