Asia

Pesan Tegas Presiden Cina ke Militer: Jangan Takut Perang & Mati Demi Bela Negara

Minggu, 07 Januari 2018 – 07.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CINA – Presiden Cina, Xi Jinping, menyampaikan pesan tegasnya kepada anggota militer agar mereka siap perang dan tidak takut mati demi membela negara.

Baca: NEKAT! 2 Pesawat China Cegat Pesawat Patroli AS di Laut Cina Selatan

“Kalian jangan takut perang demi negara di tengah ketegangan di Asia,” ucapnya Xi seperti dikutip The Australian, Sabtu, 6 Januari 2018.

Xi adalah pemimpin besar di Cina sejak kematian Mao Zedong. Dia terpilih kembali dalam kongres Partai Komunis Cina pada Oktober 2017.

Baca: AS Tuduh China Bunuh Puluhan Intelejen CIA

Pemimpin Cina itu mengatakan di depan ribuan pasukan Tentara Pembebasan Rakyat di Pusat Komando Tenrara di sebelah utara Provinsi Hebei, Rabu, 3 Januari 2018, “Militer Cina seharusnya tidak takut pada penderitaan atau kematian.”

Kantor berita Cina, Xinhua, dalam pemberitaannya menyebutkan, moderinisasi militer yang dilakukan oleh Xi telah menimbulkan kekhawatiran di Asia dan Washington. Hal itu membuat mereka melakukan perbaikan persenjataan.

Baca: Daesh Kampanyekan Jihad Melawan China

Untuk itu, Xi mendesak militer Cina melakukan penelitian guna menghadapi perang berteknologi tinggi dan terlibat dalam pelatihan perang sesungguhnya.

“Ciptakan pasukan elite dan kuat yang selalu siap perang, sanggup bertempur dan yakin menang,” kata Xi yang juga pengendali Partai Kominis Cina. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: