Nasional

Pesan Panglima TNI: Contohlah Para Pahlawan Berjuang Tanpa Lihat Perbedaan

Kamis, 09 November 2017 – 19.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Inilah pesan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Hari Pahlawan yang akan diperingati pada tiap tanggal 10 November, Gatot berpesan bahwa hari Pahlawan adalah momentum bagi masyarakat untuk menyingkirkan perbedaan. Gatot meminta seluruh masyarakat mencontoh para pahlawan dalam membangun bangsa.

Baca: Pesan Jokowi Haul di Kempek Cirebon Teladanilah Nasionalisme Para Kyai

“Mari kita mencontoh pahlawan. Pahlawan kita berjuang tanpa lelah selama 400 tahun,” ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2017).

Selama itu, lanjut Gatot, para pahlawan berjuang tanpa melihat perbedaan. Hanya ada satu tujuan, yakni merdeka dari penjajahan.

Baca: HTI, PKS, Wahabi Sebarkan Isu Anti Nasionalisme-Toleransi Untuk Hancurkan NKRI

“Pahlawan berjuang tidak melihat agamamu apa, warna kulitmu apa, warna rambutmu apa, kamu dari daerah mana. Semuanya berjuang untuk memberikan anak cucu, ya kita-kita ini supaya hidup menikmati seperti sekarang,” kata dia.

Baca: Ketum PBNU: Rasa Nasionalisme Benteng Bangsa dari Kehancuran

Sebagai penikmat kemerdekaan dari hasil peluh, air mata, dan darah pahlawan, Jenderal bintang empat itu meminta agar masyarakat menghentikan pertikaian sesama bangsa.

“Sekarang mari kita bersatu, jangan saling menghina, mencaci, tapi mari kita bersatu untuk membangun bangsa ini, seperti para pahlawan kita,” Gatot menandaskan. (SFA)

Sumber: Liputan6

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: