Internasional

Perwira Saudi Tewas di Khan Touman, Suriah

Rabu, 10 Agustus 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Seorang perwira senior Arab Saudi yang dikirim untuk membantu para teroris di Suriah, tewas di kota Khan Touman, di Barat Aleppo, pada hari Selasa.

“Setelah menerima informasi intelijen, komandan tentara Suriah memerintahkan penargetan pusat berkumpulnya para teroris di sekolah Khan Touman di dekat distrik al-Matahin. Serangan itu menewaskan sejumlah komandan teroris, termasuk seorang perwira Saudi, bernama Mokhalef al-Salih. Dia adalah seorang perwira tinggi di Arab Saudi,” kata seorang sumber militer pada hari Selasa.

“Abu Ahmad al-Shami, seorang komandan Ahrar al-Sham, dan Abdolrahman al-Hajari asal Saudi yang bekerja untuk agen mata-mata Arab Saudi tewas dalam serangan itu, saat mereka berdua menemani perwira Saudi,” tambahnya.

Sumber lapangan mengatakan bahwa setelah serangan itu, para teroris bingung, suara tangisan dan teriakan pecah dari basis mereka.

Laporan lain, mengatakan pada hari Senin dan Selasa bahwa jet tempur Suriah dan Rusia meluncurkan beberapa sorties tempur bersama yang menarget benteng Jeish al-Fatah, hingga menimbulkan kerugian besar dan korban jiwa pada kubu militan.

Angkatan Udara Suriah dan Rusia menghancurkan tiga posisi teroris Jeish al-Fatah di Khan Touman dan Khan al-Asal, sementara konvoi kendaraan logistik teroris dan persenjataan dari Saraqib-Aleppo, Taftnaz-Aleppo dan al-Zerbeh-Aleppo hancur oleh serangan udara Suriah dan Rusia.

Pesawat tempur Suriah juga membom posisi Jeish al-Fatah di Kafr Naha, al-Atareb, Khan Touman, Oroum al-Cobra, al-Zerbeh, Khalsah dan di sekitar Akademi Militer di Aleppo, menghancurkan puluhan kendaraan lapis baja dan mobil yang dilengkapi dengan senapan mesin dan sarat dengan amunisi. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: