Amerika

Pertemuan Trump-Netanyahu Panaskan ‘Api’ di Palestina

Rabu, 07 Maret 2018 – 19.48 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Senin (05/03) bahwa dia dapat mengunjungi Yerusalem yang diduduki untuk membuka kedutaan barunya di al-Quds. Trump menekankan dalam pertemuannya dengan Perdana Menteri Israel bahwa “kita memiliki kesempatan yang sangat baik, untuk mencapai perdamaian di Timur Tengah,” ujarnya.

Baca: Sandiwara Media Kerajaan Arab Saudi Terkait Trump, Yerusalem dan Iran

Trump mengatakan bahwa dia yakin orang-orang Palestina ingin kembali ke perundingan damai. Presiden AS telah membuat keputusan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada tahun lalu, yang menyebabkan demonstrasi besar di seluruh dunia.

Baca: Demo Serempak di Dunia Kecam Keputusan Gila Trump Jadikan Yerusalem Ibu Kota Israel

Terkait deklarasi Balfour dan pengakuan Trump terhadap Jerusalem sebagai ibukota Israel, Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada Trump. Netanyahu bermaksud untuk mendiskusikan dengan Trump mengenai “tantangan dan peluang” yang terbentang di depan.

Kata Trump “Tantangan di Timur Tengah banyak, dan hari ini tetangga Arab kita telah menyadari situasi mengenai ambisi Iran, yang muncul lebih kuat setelah kesepakatan nuklir dan penyebaran tentaranya di perbatasan kita, dan kita harus menghentikan ini,”.

Baca: Presiden Amerika Donald Trump Resmi Umumkan Yerusalem Ibukota Israel

“Ada kesempatan untuk membawa negara-negara Arab lebih dekat, dan kami ingin melakukan sesuatu ke arah ini.” (SFA/AlAlam)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pasukan Israel Serang Petugas Medis Palestina | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: