Amerika

Media Ungkap Kemungkinan Tempat Pertemuan Trump dan Kim Jong-Un

Pertemuan Trump dan Kim Jong Un

DUNIA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa pertemuan dengan Korea Utara akan dilaksanakan pada minggu-minggu yang akan datang. Dan pertemuan ini pun menjadi salah satu pertemuan yang paling ditunggu-tunggu, seperti dilansir Arabic.rt (19/04).

Baca: HEBOH! Kim Jong-Un Kunjungi Cina Tanpa Terdeteksi Barat

Saluran NBC melaporkan bahwa pertemuan antara presiden AS Donalad Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemungkinan akan berlangsung di Swiss.

Sumber-sumber mengatakan bahwa keputusan akhir terkait hal ini masih belum diambil. Donald Trump mengisyaratkan, dia tengah mempertimbangkan tempat yang bakal menjadi lokasi pertemuannya dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

Baca: Rusia, China Sambut Baik Rencana Pertemuan Kim Jong-Un dan Trump

Selain itu media juga menyebutkan tempat-tempat lain yang potensial untuk dijadikan tempat pertemuan adalah, Beijing (Cina), Pyongyang (Korea Utara) dan Ulan Bator (Mongolia) tetapi semuanya ditolak karena alasan keamanan.

Disebutkan bahwa pihak berwenang AS mendukung gagasan diadakannya KTT di wilayah Eropa, terutama di Swiss.

Baca: Perang Mulut Panas AS VS Korut, Trump Sebut Kim Jong Un Pemimpin Bejat

Sementara itu, kantor berita Bloomberg mengatakan bahwa, “sebelumnya disebutkan bahwa Swedia mungkin menjadi salah satu tempat terjadinya pertemuan antara Trump dan Kim, karena negara ini mewakili kepentingan kedua belah pihak, di mana kontak telah dilakukan oleh kedua negara melalui kedutaan Swedia di Korea Utara”.

Presiden Trump mengatakan di Twitter pada hari Rabu (18/04) bahwa kepala CIA, Mike Pompeo yang akan segera menjadi Menteri Luar Negeri, telah bertemu dengan Kim Jong Un pekan lalu dan membahas rincian KTT yang akan datang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: