Amerika

Pertemuan Senyap Trump dan Putra Mahkota Arab Saudi di Gedung Putih

Rabu, 15 Maret 2017 – 09.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden AS Donald Trump menerima Menteri pertahanan dan Wakil Deputi Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dalam kunjungan resmi pertamanya salah satu Pembesar Timur Tengah sejak Trump menjabat sebagai Presiden. (Baca: Analis : Arab Saudi, Tangan Amerika di Yaman)

Trump menerima anak Raja Salman, pada hari Selasa (14/03/2017) di Gedung Putih, mereka berdua mengambil bagian dalam sesi foto, tetapi tidak memberikan kesempatan tanya-jawab dengan wartawan mengenai isi pertemuan mereka.

Wakil Presiden AS Mike Pence, Jared Kushner, kepala staf Reince Priebus, dan Steve Bannon juga hadir pada pertemuan tersebut. Asisten Presiden AS untuk urusan ekonomi, Dina Habib Powell, juga mengambil bagian dalam pembicaraan tersebut. (Baca: Inilah Fakta Suksesi Monarki Saudi di Tangan Amerika)

Menurut pernyataan yang dirilis oleh Saudi pada hari Senin, Pangeran Mohammed diharapkan akan mempromosikan Saudi sebagai tujuan investasi dan “memperkuat hubungan bilateral dan meninjau isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama.”

Setelah pertemuan Oval Office, Trump dan pangeran bergabung dengan Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir dan Menteri Negara Musaed al-Aiban untuk makan siang di Gedung Putih. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: