Internasional

Pertemuan Perdana Menhan AS dengan Putra Mahkota UEA

Senin, 20 Februari 2017 – 11.30 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EMIRAT – Menteri Pertahanan AS James Mattis, Sabtu (18/02/2017), telah sampai ke UEA, dalam kunjungan pertamanya ke Timur Tengah sejak menjabat pada bulan lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh AFP.

Mattis adalah mantan jenderal yang bertugas di Irak dan Afghanistan. Ia sangat mengenal dengan baik kawasan Timur Tengah, bahkan ia selalu mengunjungi pada saat menjabat sebagai kepala Komando Sentral Amerika. Diperkirakan ia akan bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Menteri Pertahanan Mohammed Albawardi.

Tujuan dari misinya dalam pertemuan ini adalah untuk meyakinkan mitranya yaitu Eropa, bahwa AS dan NATO bahwa akan terus mendukung aliansi lamanya dan menghilangkan kekhawatiran tentang ketakutan pemulihan hubungan antara Gedung Putih dan Kremlin.

UEA adalah sekutu penting di kawasan dalam koalisi internasional yang dipimpin oleh Amerika di Irak, Suriah dan Yaman. Presiden Amerika Donald Trump yang berbicara melalui telepon pada bulan Januari dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan berjanji akan “memperkuat kerjasama lebih jauh dalam memerangi terorisme”.

Kunjungannya ke UEA selama tiga hari datang pasca kunjungan Presiden Iran Hassan Rouhani ke kesultanan Oman dan Kuwait yang mempunyai tujuan untuk menghilangkan “kesalahpahaman” antara Iran dan negara-negara Teluk. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pertemuan Perdana Menhan AS dengan Putra Mahkota UEA | ISLAM NKRI

  2. Pingback: Kunjungan Pertama Menhan AS Langsung Temui Putra Mahkota UEA – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: