Amerika

Pertemuan ‘Busuk’ Putra Mahkota Saudi dengan Lobi Zionis di AS

Putra Mahkota Saudi

Jum’at, 30 Maret 2018 – 08.16 Wib,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman menemui para pemimpin sejumlah kelompok lobi pro-Israel (Zionis) dalam kunjungannya ke Amerika Serikat. Pertemuan ini terjadi ditengah upaya kerajaan menuju normalisasi hubungan diplomatik dengan rezim Tel Aviv dengan mengorbankan masalah Palestina.

Baca: Arab Saudi Terang-terangan Jalin Kerjasama dengan Zionis Israel

Laporan Al Jazeera, Kamis, 29 Maret 2018, menyebutkan, kaum Yahudi yang ditemui Mohammed bin Salman tersebut adalah para donatur triliunan rupiah untuk pembangunan permukinan ilegal di daerah pendudukan Palestina.”MBS bertemu komunias Yahudi yang tergabung ke dalam BDS (Boikot, Divestasi dan Sanksi), AIPAC, Berdiri untuk Israel (ADL) dan Federasi Yahudi Amerika Utara (JFNA),” tulis Al Jazeera, Kamis.

Menurut lembaran daftar acara sebagaimana diterima koran Israel, Haaretz, MBS juga bertemu dengan para pemimpin dari Konferensi Presiden, B’nai Brith dan Komite Yahudi Amerika (AJC). AIPAC, ADL dan JFNA telah lama melawan BDS, sebuah gerakan antikekerasan yang menekan Israel secara ekonomi demi kesamaan hak bagi warga Palestina.

Baca: Zionis Israel Dukung Agresi Bengis Arab Saudi di Yaman

Beberapa kelompok Amerika Serikat pro-Israel telah menghabiskan miliaran rupiah untuk melobi Kongres agar meloloskan Undang-Undang anti-BDS.

Sementara itu, JFNA menyumbangkan hampir US$6 miliar (RP 83 triliun) untuk pembangunan perumahan ilegal di daerah pendudukan antara 2012 hingga 2015.

Baca: Koalisi Busuk Bentukan Zionis-Saudi Untuk Hancurkan Islam dan Timur Tengah

“JFNA mendukung pendudukan atas Green Line (perbatasan pra-1967 Israel dari daerah pendudukan Palestina) dan membantu keluarga Yahudi melakukan kekerasan terhadap warga Palestina,” Al Jazeera melaporkan.

Meskipun Arab Saudi tidak secara resmi mengakui Israel, namun para pengamat berkali-kali menyampaikan pendapatnya bahwa MBS telah memberikan sinyal hangat untuk melakukan hubungan dengan Israel. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Khianati Palestina, MBS Akui Negara Israel | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: