Headline News

Pertemuan Assad dan Delegasi Eropa, Kebijakan Kalian Bela Teroris Rugikan Rakyat

Selasa, 07 Februari 2017 – 09.42 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Presiden Suriah Basher Assad dalam sebuah pertemuan dengan delegasi Eropa di Damaskus, mengecam para pemimpin Eropa dalam mengadopsi kebijakan yang tidak realistis dan salah arah terhadap Suriah selama beberapa tahun terakhir. Bashar Assad juga menekankan bahwa pendekatan itu telah mengakibatkan isolasi Eropa dari upaya internasional yang dimaksudkan untuk mengatasi krisis di Suriah. (Baca juga: Mufti Suriah: Eropa Rangkul Radikalisme Atas Nama Demokrasi Untuk Hancurkan Damaskus)

Selama pertemuan pada hari Senin (06/02) dengan sekelompok anggota parlemen dari Belgia di Damaskus, Assad mengatakan bahwa Eropa keliru dengan memutuskan untuk melakukan dukungan kepada militan anti-pemerintah di Suriah ketika krisis meletus di negara sejak enam tahun lalu, dan dia menambahkan bahwa kebijakan itu menyebabkan biaya mahal bagi Eropa dan merugikan kepentingan orang di seluruh benua Eropa, kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan.

Assad mengatakan dengan mengadopsi kebijakan yang salah, Eropa “mengisolasi diri dan merusak setiap peran yang mungkin bisa bermain” dalam hal ini. Assad mengatakan politisi Barat tidak pernah peduli tentang kepentingan rakyat mereka sendiri ketika datang untuk memenangkan pemilu, dan menekankan bahwa pendekatan itu telah “menyebabkan munculnya kebijakan Eropa yang dipisahkan dari kenyataan”. (Baca: Mogherini; Uni Eropa Ekspor Teroris ke Suriah dan Irak)

Dia mengatakan bahwa pendekatan ini juga telah menyebabkan Uni Eropa kehilangan peran dan posisi tradisional dalam dunia diplomasi.

Dalam pertemuan tersebut, Filip Dewinter, anggota Parlemen Belgia dan kepala delegasi, mengatakan bahwa penentu kemenangan Suriah terhadap gerilyawan di Aleppo menggeser keseimbangan kekuatan dalam perang melawan terorisme, dan menambahkan bahwa banyak politisi di Eropa telah mulai mengubah posisi mereka tentang konflik Suriah. (Baca: Blunder Amerika, Uni Eropa dan Turki di Suriah)

Anggota delegasi lain juga memuji keberhasilan Suriah dalam meningkat perang melawan terorisme, dan mengatakan menghilangkan ancaman teror di Suriah pasti akan mengekang penyebarannya ke seluruh dunia. Mereka juga mengatakan Ada ayunan pada opini publik di banyak negara Eropa mengenai situasi di Suriah. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pertemuan Assad dan Delegasi Eropa, Kebijakan Kalian Bela Teroris Rugikan Rakyat | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: