Fokus

Pertempuran Super Sengit Tentara Suriah Melawan Pemberontak

Senin, 23 Januari 2017 – 07.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Menurut sumber lokal, melaporkan bahwa pertempuran super sengit terus terjadi pada minggu (22/01) antara tentara Suriah dengan kelompok bersenjata di perkebunan zaitun dan Ein al-Fejeh, bersamaan dengan serangan udara intensif yang dilancarkan tentara Suriah pada pos-pos militan Jabhah al-Nusra di wilayah al-Nabaa. (Baca: RUTIN! Saudi Kirim Kargo Senjata Untuk Teroris Suriah)

Selain itu, tentara Suriah di pedesaan Aleppo telah berhasil menguasai kota Sirjah Kabiroh, Sirjah Sogiroh dan Marran setelah sebelumnya berhasil menguasai kota Suran di pedesaan Aleppo timur, menyusul pertempuran sengit dengan militan ISIS.

Sedangkan di Homs, satuan tentara Suriah berhasil mengalahkan seluruh anggota kelompok kelompok bersenjata ISIS di bukit al-Mirsad di timur al-Quaryatayn di pedesaan Homs timur.

Selain itu, pesawat tempur Suriah juga telah melancarkan serangan ke pos-pos militan Jabhat al-Nusra di kota Rastan, Talbiseh, perkebunan di sekitarnya dan Taldou di El-Hawleh di pedesaan Homs utara setelah dilancarkannya serangan udara yang menyebabkan beberapa orang militan Jabhah al-Nusra tewas dan beberapa lainnya terluka. (Baca: Israel, Saudi, Turki, Yordania Kompak Bantu Suplai Senjata Teroris Suriah)

Sementara itu di Deir Ezzor, pesawat tempur milik tentara Suriah telah melancarkan serangkaian serangan udara yang menargetkan pos-pos dan perkumpulan militan ISIS di sekitar al-Maqabir dan Sirriyah Junaid di selatan Deir Ezzur, bersamaan dengan dilancarkannya serangan bom menggunakan senapan mesin berat, artileri serta roket  yang menumbangkan para militan ISIS.

Selain itu, pesawat drone milik koalisi internasional juga telah menargetkan mobil pick up milik Jabhah al- Nusra di kota Aaqrabate di perbatasan Suriah dan Turki di pedesaan Idlib utara, di mana serangan ini menewaskan seorang pejabat Jabhah al-Nusra yang dikenal dengan nama abu Mus’ab al-Aljazair beserta satu orang militan lain, seperti dilansir oleh Arabic.rt (22/01).

Sementara itu, situs-situs media Kurdi mengungkapkan bahwa “Unit Perlindungan Rakyat” di kota Afrin di utara-barat pedesaan Aleppo telah menghentikn sebuah mobil yang membawa amunisi untuk para militan Jays al-Hurr, yang datang dari provinsi Idlib menuju kota A’zaz di pedesaan Aleppo utara. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: