Headline News

Pertahanan Udara Suriah Gagalkan Serangan Pesawat dan Rudal Israel di Damaskus

Selasa, 09 Januari 2018 – 17.18 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Komando Umum Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata Suriah mengumumkan bahwa Angkatan Udara Israel telah melancarkan beberapa serangan di markas militer Suriah di pedesaan Damaskus pada dini hari (09/01) waktu setempat di mana pertahanan udara Suriah berhasil mencegat rudal dan menyerang sebuah pesawat Israel dimana salah satu rudal yang diluncurkan Israel jatuh di dekat salah salu markas militer Suriah yang menyebabkan kerusakan material.

Baca: Sistem Pertahanan Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur Israel

Komando Umum AD Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (09/01) yang dikutip kantor berita resmi Suriah (SANA) bahwa “Israel telah melancarkan serangan di wilayah yang dekat Damaskus dengan menggunakan pesawat dan rudal permukaan ke permukaan pada dini hari ini (09/01).

Komando Umum AD Suriah menjelaskan bahwa, “pesawat musuh Zionis pada pukul 02.40 dini hari (09/01) waktu setempat telah menembakkan beberapa rudal dari wilayah Lebanon kea rah Qatifah di pedesaan Damaskus dan pertahanan udara kami mencegatnya dan berhasil menyerang salah satu pesawat Israel”.

Baca: BIADAB! Jet Israel Serang Pusat Penelitian Ilmiah Suriah di Dekat Damaskus

“Pada pukul 03.14, Israel kembali menembakkan dua rudal permukaan ke permukaan dari wilayah Golan yang diduduki namun keduanya berhasil dicegat dan dijatuhkan oleh pertahanan udara Suriah”.

“Pada pukul 04.15, jet tempur Israel kembali melakukan serangan dengan menembakkan 4 rudal dari wilayah Tiberias di dalam wilayah yang diduduki yang kembali dicegat oleh pertahanan udara kami dan pertahanan udara kami berhasil menghancurkan salah satu rudal dan rudal-rudal lainnya jatuh di dekat salah satu markas militer Suriah yang menyebabkan kerusakan material”.

Baca: Surat Pedas Suriah kepada PBB: Israel Adalah Negara Teroris

Komando Umum Angkatan Darat suriah menegaskan bahwa “agresi Israel ini sekali lagi menunjukkan dukungan entitas Zionis Israel terhadap organisasi-organisasi teroris di Suriah dan merupakan upaya putus asa mereka untuk membangkitkan kembali semangat juang para teroris yang telah hancur setelah kekalahan besar yang mereka alami di wilayah Harasta di timur pedesaan Damaskus dan kemenangan luar biasa yang dicapai tentara Arab Suriah di Idlib”.

Komando Umum AD Suriah juga kembali memperingatkan tentang dampak serius dari agresi-agresi yang dilancarkan Israel dan Israel harus bertanggung jawab penuh atas konsekuensi tersebut. (SFA)

Sumber: Arabic Sputnik News

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: