Eropa

Permintaan Kemanusiaan Kadyrov Kepada Menhan Rusia, Selamatkan Anak-anak di Suriah-Irak

Jum’at, 01 September 2017 – 07.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, CHECHNYA – Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan bahwa dia akan mengajukan permintaan ke Kementerian Pertahanan Rusia untuk menyediakan koridor yang aman di Suriah dan Irak, dengan membiarkan perempuan dan anak-anak meninggalkan zona pertempuran.

Baca: Ramzan Kadyrov: Rusia Dikeroyok Sindikat Mafia Teroris Internasional

“Saya bermaksud untuk berbicara kepada Kementerian Pertahanan Rusia dan pihak berwenang Suriah dan Irak dengan sebuah permintaan untuk menyediakan koridor yang aman bagi perempuan dan anak-anak, yang berada di zona pertempuran brutal (di Suriah dan Irak). Saya menerima sebuah pesan, teriakan minta tolong dari wanita yang berada di sana bersama anak-anak mereka yang meminta bantuan untuk meninggalkan zona pertempuran. Teroris selalu memilih tempat dengan kepadatan penduduk yang tinggi, karena itu lebih mudah bagi mereka untuk bersembunyi. Mereka adalah musuh Islam, musuh umat Islam,” kata Kadyrov di media sosialnya.

Dia juga menekankan bahwa Republik Chechnya memiliki kesepakatan dengan pihak berwenang Suriah, Irak dan Kurdi, dengan cara yang efektif untuk memulihkan anak-anak dari daerah yang dilanda konflik.

Baca: Idul Adha, Pemimpin Chechnya Kirim 2500 Domba Kurban ke Suriah

Kadyrov telah terlibat dalam menyelamatkan anak-anak dan perempuan, warga dari negara-negara federasi Rusia dan Persemakmuran Negara-negara Merdeka, dari Suriah dan Irak selama beberapa bulan lalu. Pada akhir Agustus, pemimpin Chechnya mengumumkan bahwa lima anak dari Republik Dagestan Rusia terbang kembali ke Rusia dari Irak. Kadyrov mengawasi operasi pemulihan melalui perwakilan istimewanya di Timur Tengah dan Afrika Utara, senator Ziyad Sabsabi. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: