Fokus

Perjuangkan Palestina, Menlu Retno Kunjungi Yordania, Istanbul dan Temui Uni Eropa

Minggu, 10 Desember 2017 – 15.26 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Inilah bukti betapa Indonesia dan pemerintahan Jokowi perjuangkan Palestina. Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri berkomitmen memberikan dukungan kepada Palestina pascaputusan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terbang pada Sabtu (10/12) pagi menuju Amman untuk melakukan pertemuan bilateral dengan tiga menteri luar negeri disana.

Baca: Presiden Jokowi: Kami dan Rakyat Indonesia Akan Selalu Perjuangkan Palestina

“Presiden Jokowi mengatakan Indonesia akan selalu bersama Palestina. Saya menuju Amman, Istanbul dan Belgia, perjalanan ini untuk memperkokoh perjuangan diplomasi Indonesia untuk Palestina. Di Amman saya akan bertemu Menlu Amman dan Jordania,” ungkap Retno seperti dilansir RRI.

Baca: Jokowi Dongkol, Palestina Harus Merdeka, Itu Harga Mati

Pada 13 Desember 2017 ia akan mendampingi presiden Joko Widodo untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) di Istanbul.

“Saya akan mendampingi presiden Jokowi untuk menghadiri KTT OKI di Istanbul 13 Desember,” imbuhnya.

Baca: WOW! Di Depan Sekjen PBB Presiden Jokowi Serukan Kemerdekaan Palestina

Selanjutnya, usai menghadiri KTT OKI menlu Retno akan melanjutkan perjalanan menuju Brussel untuk bertemu menlu Uni Eropa dengan agenda memperkuat dukungan menolak keputusan presiden Trump terkait Jerusalem.

“Dari sana (Istanbul) saya akan melanjutkan perjalanan saya ke Brussel, untuk bertemu dengan menlu Uni Eropa memperkokoh dukungan negara-negara barat agar tidak mengikuti keputusan Amerika Serikat yang mengakui Jerusalem ibukota Israel dan untuk tidak memindahkan kedutaannya ke Jerusalem,” papar Retno. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: