Eropa

Peringatan Keras Rusia kepada Musuh Assad

Sergei Lavrov
Sergei Lavrov

MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengirim peringatan keras pada hari Rabu ke negara-negara Barat yang berencana untuk menyerang Suriah dengan dalih yang dibuat-buat, seperti dilansir Almasdarnews (26/09).

Baca: Akan Diserang Barat, Jet Rusia-Suriah Patroli di Laut Mediterania

“Ada situasi yang mengkhawatirkan terkait masalah perlucutan senjata kimia. Pertama-tama, ini berkaitan dengan tindakan sejumlah negara Barat yang menuduh pihak berwenang Suriah dengan tuduhan yang tidak terbukti mengenai penggunaan gas kimia terlarang. Kami memperingatkan (Barat) terhadap pemogokan baru di wilayah Republik Arab Suriah di bawah dalih lain yang dipentaskan,” kata Lavrov pada pertemuan Dewan Keamanan PBB, seperti dikutip oleh Kantor Berita Sputnik.

Komentar Lavrov datang hanya 24 jam setelah Presiden AS Donald Trump bersumpah untuk menyerang Suriah jika pasukan pemerintah menggunakan senjata kimia.

Baca: Mengapa Barat Keroyok Rusia?

“Tragedi yang sedang berlangsung di Suriah memilukan. Tujuan kita bersama haruslah menghindari eskalasi konflik militer bersama dengan solusi politik yang menghormati kehendak rakyat Suriah,” katanya.

Baca: Assad Beberkan Barat Gunakan White Helmets untuk Serang Suriah

“Dalam hal ini, kami mendesak agar proses perdamaian PBB disegarkan kembali tetapi yakinlah bahwa AS akan merespon jika senjata kimia dikerahkan oleh rezim Assad,” kata Trump kepada PBB. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: