Australia

Perekrut Jihadis Asal Australia Tewas di Suriah

SYDNEY, Salafynews.com – Sumber media Australia melaporkan pada Kamis (10/12) bahwa pemuda Australia (18) tahun yang terlibat secara aktif merekrut para jihadis ISIS melalui kampanye video seruan bergabung dengan organisasi terorir ISIS, telah tewas di Suriah.

Surat kabar The Australian, mengutip dari sumber intelijen, menyebutkan bahwa Abdullah Meer tewas di markas ISIS di Raqqah akibat serangan udara selama hampir 10 minggu.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa Meer pergi menghilang meninggalkan Sydney pada bulan Juni 2014 saat itu ia masih berusia 17 tahun.

Dia bilang kepada ibunya bahwa ia akan pergi memancing. Namun setelah setengah bulan lamanya ia menghilang, tiba-tiba ia nampak dalam sebuah klip video ISIS, berpakaian hitam sambil membawa senapan dikelilingi oleh para militan bersenjata muda lainnya.

Dalam sebuah rekaman video, Meer pernah mengatakan bahwa para jihadis ISIS tidak akan pernah menghentikan aksinya hingga bendera hitam ISIS berkibar di atas Istana Buckingham dan Gedung Putih.

“Kami tidak akan meletakkan senjata kami sebelum kita masuk ke wilayah kalian, dan sebelum memenggal leher setiap tiran, dan sebelum bendera hitam berkibar tinggi di atas semua tanah, terutama di atas Istana Buckingham dan Gedung Putih.”

Pemerintah Australia menyebutkan ada sekitar 110 warga Australia yang bergabung dengan organisasi teroris ISIS di Suriah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: