Headline News

Perebutan Kekuasaan Dua Pangeran Kerajaan Saudi Semakin Memuncak

Kamis, 26 Januari 2017 – 09.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Kasus perebutan kekuasaan para pangeran kerajaan Arab Saudi semakin memanas, hal ini terungkap saat Ghanem Al-Dosari oposisi kerajaan Arab Saudi, baru-baru ini di halaman akun Twitter-nya mempublikasikan bocornya sebuah dokumen, yang dikirim oleh Putra Mahkota Mohammed bin Nayef kepada Raja Salman, isinya tentang tuntutan pengerahan pasukan khusus untuk melindungi tempat-tempat vital milik pemerintah Saudi. (Baca: Pengkhianatan Putra Mahkota Saudi “Muhammad Bin Salman” kepada Rakyat)

Selain itu, Putra Mahkota juga mempekerjakan 2000 orang Saudi dalam melindungi tempat-tempat penting tersebut.

Menurut dokumen yang bocor tersebut, Raja Salman menolak permintaan Mohammed bin Nayef yang ingin menggunakan pasukan khusus Saudi dan merekrut pasukan asing dari Somalia, India, Pakistan dan negara-negara Afrika melalui kementerian pertahanan untuk memenuhi permintaan Kementerian Dalam Negeri, seperti dilansir oleh Middle East Panorama (25/01). (Baca: Pesta Mewah Pangeran Saudi dengan Para Model dan Artis di New York)

Namun disatu sisi, Pangeran Mohammed bin Salman yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Saudi, telah mendistribusikan 75.000 pucuk senjata kepada para pengawalnya dengan dalih mengamankan perbatasan. Sementara keluarga kerajaan menganggap bahwa upaya Mohammed bin Salman adalah untuk memperkuat kekuasaannya dalam rangka menggeser putra mahkota dan menggantikan ayahnya sebagai raja.

Hal ini juga dikuatkan dengan tidak adanya reaksi Raja Salman atas pendistribusian senjata kepada para pengawal putranya. (Baca: Tragedi Mina, Konspirasi Mohammed Bin Salman Untuk Gulingkan Putra Mahkota)

Aktivis yang dekat keluarga kerajaan seperti Mujtahid, sudah lama melaporkan tentang perselisihan kedua pangeran dan usaha Mohammed bin Salman yang berambisi menjadi Raja menggantikan ayahnya dengan menyingkirkan putra mahkota. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: