Fokus

Perangkat Desa dan Anggota NU Bubarkan Acara HTI di Unnes Semarang

Sabtu, 06 Mei 2017 – 16.33 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SEMARANG – Dua hari belakangan ini sempat tersiar kabar bahwa HTI akan mengadakan acara di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), tepatnya di Masjid Ulul Albab (MUA). Kegiatan yang rencananya awalnya akan berlangsung pada hari Sabtu (6/05/17) tersebut pun mendapat kecaman dari beberapa lembaga organisasi kampus baik dari organisasi internal maupun eksternal. (Baca: Zainul Muttaqin Semprot HTI, Tak Punya Khalifah Kok Mau Dirikan Negara Khilafah)

Mendapat kecaman dari banyak pihak terlihat dari broadcast whatsApp, mengakibatkan mereka harus merubah jam kegiatan sekaligus tempat pelaksanaan.

Karena buntu tak mendapatkan alamat pasti yang akan digunakan untuk melangsunkan acara, maka wartawan kami mencoba menerka ke salahsatu tempat yang selama ini sering dicurigai oleh banyak pihak sebagai sarang kegiatan HTI. Namun panitia terlihat bersikukuh akan menjemput di MUA.

Acara HTI yaitu Training IPK 4 dengan mengambil tema “Melejitkan Mahasiswa Menjadi Luar Biasa” yang sudah di kecam banyak pihak ternyata masih dilangsungkan. Meski dengan jam dan tempat yang berbeda, akhirnya di bubarkan warga. (Baca: Video Gus Sholah Semprot HTI, Mendirikan Khilafah Akan Hancurkan Negara)

Berkat beberapa pihak yang bermain di belakang layar, akhirnya tempat pelaksanaan kegiatan dapat diketahui, tepatnya di salahsatu gang di sekitar gerbang pintu masuk Unnes. Kurang lebih jam 21.00 WIB (5/06/17), acara tersebut dibubarkan oleh salah seorang perangkat desa setempat dan beberapa pengurus tanfidiyah NU Banaran.

Pembubaran berlangsung damai, karena para panitia diminta baik-baik untuk menghentikan acara.

 “Desa Banaran yang mayoritas nahdliyin selama ini sudah aman dan tenteram, tolong jangan diusik dengan kegiatan kalian.” Ungkap perangkat desa setempat. (Baca: “Tamparan Keras” Ahmed Zein Mottaqien kepada HTI)

Saat pembubaran acara belum dimulai, terlihat hanya sepuluhan orang, dan sebagian lainnya masih berlalu lalang menjemput peserta lain. Sebagaimana keterangan sebelumnya bahwa panitia acara yang akan menjemput peserta di kosnya. (SFA)

Sumber: Ngopie

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: