Internasional

Perang Suriah Dalam 24 Jam Terakhir

Sabtu, 15 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Angkatan Bersenjata Suriah pada hari Jumat terus menargetkan organisasi teroris di seluruh negeri, dan membangun kontrol atas beberapa daerah di Aleppo dan pedesaan Damaskus.

Aleppo

Unit militer Suriah yang bekerja sama dengan pasukan pendukung, mendirikan kontrol di atas wilayah al-Maqlaa, Kassarat al-Oweje, dan Qows al-Oweje di Aleppo, kata sumber militer.

Sumber itu menambahkan bahwa tentara Suriah menyisir daerah untuk membersihkan alat peledak dan ranjau yang ditanam oleh teroris sebelum mereka tewas.

Sumber itu menekankan bahwa lebih dari 42 teroris tewas dan 30 lainnya luka-luka di al-Sheikh Saeed, al-Fardous dan Apartment 1070 di Aleppo.

Selain itu, sumber militer juga mengatakan bahwa unit militer mendirikan kontrol di atas sekolah Pertanian, al-Majbal, blok al-Rawafe’a, hanggar pesawat, pabrik, dan pertambangan di timur laut kota Aleppo, serta berhasil menewaskan banyak teroris dalam proses pengambil alihan.

Pedesaan Damaskus

Sebuah sumber militer mengumumkan telah mendirikan kontrol di atas kota al-Dirkhabiyeh di barat daya Damaskus setelah menimbulkan kerugian besar di jajaran dan peralatan militer teroris.

Sumber tersebut mengatakan bahwa unit militer melakukan operasi militer dengan menggunakan beragam jenis senjata dan taktik yang sepadan dengan sifat daerah Barat Ghouta, dan membangun kontrol penuh atas kota al-Dirkhabiyeh.

Sumber itu juga menambahkan bahwa operasi mengakibatkan tewasnya sejumlah besar teroris dan menghancurkan persenjataan dan peralatan mereka, sedangkan sisanya melarikan diri ke arah kota-kota tetangga Khan al-Sheeh dan Zakia.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa unit militer Suriah menyisir daerah tersebut untuk membersihkannya dari perangkat peledak dan ranjau darat yang telah ditanam di daerah itu.

Homs

Tentara Suriah juga berhasil menewaskan sedikitnya 12 teroris Jabhat al-Nusra di daerah al-Saan al-Aswad, sekitar 15 km sebelah utara dari kota Homs, termasuk pemimpin dalam organisasi yang bernama Mustafa Mohammad al-Omari, menurut reporter SANA.

Selain itu, 11 anggota kelompok al-Omari juga tewas, termasuk Mohammad Mousa al-Najjar, Naif Ashour, Taleb Soufan, Zaher Mohammad Salloum, Ayman Abu Ibrahim, malek al-Hourani dan Abdul-Qader Abbas.

Daraa

Tentara dan Angkatan Bersenjata Suriah juga meluncurkan serangan ke posisi artileri digunakan oleh organisasi teroris di kota Daraa, hingga menimbulkan banyak teroris yang tewas atau terluka.

Sumber militer mengatakan kepada SANA, bahwa ini datang sebagai hasil dari informasi intelijen yang menyebutkan lokasi pertemuan para teroris di kamp al-Nazihin, daerah al-Abbasiye, dan barat daya dari persimpangan di daerah al-Sad, kota Daraa.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa tentara Suriah menghancurkan sebuah buldoser yang digunakan oleh teroris di kota al-Mahata, Daraa, sejumlah teroris tewas dalam serangan itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: