Headline News

Perang Sengit Teroris ISIS dengan Pasukan Hashd al-Shaabi di Mosul

Minggu, 26 Maret 2017 – 10.51 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Perang sengit antara Hashd al-Shaabi dengan ISIS meningkat di Tal Afar dan sekitarnya. (Baca: Pemimpin Hashd al-Shaabi sebut AS bantu pelarian al-Baghdadi dari Mosul)

Unit Mobilisasi Populer atau Hashd Al-Shaabi serang teroris ISIS di Stasiun Gas Tal Afar dengan tembakan artileri, dilaporkan puluhan teroris tewas. Pada saat yang sama, pasukan Irak menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak ISIS yang dioperasikan dari Tal Afar.

Laporan menunjukkan bahwa ISIS telah menanam bahan peledak di sejumlah rumah di kota tua Mosul untuk menghambat kemajuan Pasukan Khusus Irak di kabupaten tersebut. (Baca: Duet Maut Pasukan Irak dan Hashd Al-Shaabi Sebabkan Teroris Ketakutan)

Kelompok teroris juga menargetkan daerah yang baru dibebaskan di barat Mosul dengan tiga VBIEDs selain menembakkan ratusan mortir ke posisi tentara Irak di distrik al-Jad dan Rajm al-Hadid Ra.

Beberapa laporan juga mengatakan bahwa Amerika sengaja melakukan serangan udara ke posisi tentara Irak hingga menewaskan puluhan tentara garis depan di barat Mosul. Tapi ini masih belum ada informasi dan dikonfirmasi. (SFA)

Sumber: Southfrount.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: