Asia

Perang Sengit Tentara Filipina di Marawi Tewaskan 61 Teroris ISIS

Senin, 29 Mei 2017 – 11.04 Wib,

SALAFYNEWS.COM, FILIPINA – Pasukan Filipina yang didukung oleh pesawat tempur dan helikopter serang, terus berjuang untuk merebut kembali kota Marawi yang dikendalikan oleh teroris ISIS sejak awal bulan ini. (Baca: Australia Khawatirkan ISIS Deklarasikan Kekhilafannya di Filipina Selatan)

Menurut sebuah pernyataan dari Angkatan Bersenjata Filipina, setidaknya 61 teroris tewas dalam bentrokan dengan tentara sejauh ini. Militer menambahkan bahwa 15 pasukan (tentara dan polisi) telah terbunuh dan 39 lainnya luka-luka.

Menurut laporan media Filipina, lebih dari 120 warga sipil terbunuh akibat bentrokan yang sedang berlangsung.

Menurut seorang pengungsi, salah satu milisi termuda kelompok Maute -sayap ISIS di Filipina-diperkirakan baru berusia 13 tahun. Pertempuran mematikan itu pun seperti adegan main-main yang dijalani para remaja. (Baca: Ahli Terorisme: 2017 ISIS Akan Dirikan Negara di Filipina)

“Mereka baru saja keluar dari (masa) remajanya. Dan mereka menerima perintah dari pria yang masih sangat muda berumur sekitar 20-an tahun,” kata Norma, seorang pegawai pemerintah Maranao, Filipina, yang berusia 50-an tahun. (SFA)

Sumber: Southfront

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: