Headline News

Perang Iran-Amerika Semakin Dekat

Senin, 06 Februari 2017 – 11.47 Wib,

SALAFYNEWS.COM. TEHERAN – Garda Revolusi Iran pada hari sabtu (04/02) mengungkapkan bahwa ancaman yang dilancarkan Amerika Serikat terhadap Iran akibat uji coba rudal merupakan ancaman “kosong” dan tidak berarti. (Baca: Rudal Balistik Iran Mampu Mencapai Perancis, Italia, Spanyol, Jerman)

Kantor berita “Tasnim” mengutip dari komandan Angkatan Udara Garda Revolusi Iran, Brigadir Jenderal Amir Ali al-Hajizadeh di sela-sela maneuver rudal yang dimulai pada hari sabtu (04/02) di utara Semnan Iran mengatakan bahwa “ancaman oleh beberapa pejabat AS terhadap Iran hanyalah rekayasa”. (Baca: Garda Revolusi: Skema Saudi dan Israel Kacaukan Stabilitas Keamanan di Iran)

Ia mengatakan sambil mengancam, “jika pihak musuh melakukan kesalahan apapun, maka rudal-rudal kami akan jatuh di atas kepala mereka”. Inilah salah satu fakta perang antara Iran dan Amerika semakin dekat.

Sebelumnya, AS telah mengkritik Iran yang melakukan uji coba peluncuran rudal balistik terbarunya, karena hal ini pemerintah Amerika lantas memberlakukan sanksi baru terhadap Tehran pada jumat kemarin (03/02). (Baca: Iran Berhasil Uji Coba Rudal Balistik Jarak Jauh)

Menteri Pertahanan AS, James Mattis pada hari sabtu (04/02) dalam konferensi pers di Tokyo telah menuduh Iran sebagai negara sponsor utama terorisme di dunia untuk menutupi kelemahan negaranya dalam menyaingi Iran.

Sementara itu, wakil pertama presiden Republik Iran, Ishaq Jahangiri pada hari sabtu (04/02) mengatakan dalam pembukaan konferensi teknik di Teheran bahwa “pemerintah AS menganggap pihaknya memiliki ancaman baru terhadap rakyat Iran”. (Baca: Iran Pamerkan Kapal Perang Jarak Jauh Berkecepatan Tinggi; VIDEO)

Dan mennanggapi tuduhan Iran sebagai negara sponsor teroris, Jahangiri mengatakan bahwa “klaim dukungan Iran terhadap terorisme adalah tuduhan lama untuk Iran”. Ia menjelaskan bahwa “rakyat dan pejabat Iran menganggap ucapan ini sangat tidak etis diucapkan oleh seorang pejabat AS yang tidak memiliki nilai apapun”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perang Iran-Amerika Semakin Dekat | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: